Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Tiga Bulan PPPK Pemkab Labusel Belum Terima Gaji

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 15:48 WIB
246 view
Tiga Bulan PPPK Pemkab Labusel Belum Terima Gaji
Johan Fatzry
Ilustrasi Gaji
Kotapinang (harianSIB.com)
Sedikitnya seribuan tenaga Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di jajaran Pemkab Labusel hingga kini belum menerima gaji. Padahal, mereka sudah bekerja selama tiga bulan, sejak Januari 2023 lalu.
“Sudah tiga bulan seluruh PPDPK belum menerima gaji. Nggak tahu juga apa masalahnya. Kabarnya SK tenaga PPDPK belum seluruhnya diteken, sehingga gaji belum dapat dibayarkan,” kata seorang PPDPK di salah satu OPD Pemkab Labusel kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).
Pria tersebut berharap gaji mereka dapat segera dibayarkan. Sebab kata dia, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan, sehingga banyak keperluan.
“Hutang sudah menumpuk, sementara sebentar lagi bulan puasa. Kami berharap segeralah dibayarkan, karena banyak kebutuhan,” kata PPDPK lainnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labusel, Heri Wahyudi M yang dikonfirmasi mengakui adanya keterlambatan pembayaran gaji tenaga PPDPK tersebut. Namun kata dia, tidak ada kesengajaan Pemkab untuk menghambat.
“Tidak ada unsur pemerintah menghambat-hambat. Kita juga tidak tega menyangkut keuangan ini,” katanya.
Disebutkan, keterlambatan tersebut disebabkan, Pemkab baru saja menyampaikan laporan keuangan. Menurutnya, secepatnya para PPDPK akan menerima gaji.
“Sebelum Ramadan pembayaran gaji tersebut akan direalisasikan. Tadi saya sudah sampaikan di grup OPD, agar itu diprioritaskan,” kata Heri. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Juli 2024, PT PSU Tanjungkasau akan Bayarkan Gaji 230 Karyawan yang Tertunggak
Pemkab Deliserdang Siapkan Rp 60 Miliar Pembayaran Gaji ke-13 PNS dan P3K
Sekelompok Massa Datangi Kantor Perwakilan Ombudsman Sumut
Carel Williams SH MH Jabat Kajari Labuhanbatu
Puluhan Guru Honorer Aksi, Tuntut Penyelesaian Kasus Seleksi PPPK Kabupaten Langkat
PP Tapera, Gaji Pekerja Swasta Dipotong per Tanggal 10
komentar
beritaTerbaru