Anggota DPRD SU Gelar Kegiatan Sosper Penyalahgunaan Narkoba di Deliserdang

Tiga Musuh Bangsa Sangat Berbahaya Saat ini Harus Diwaspadai


135 view
Tiga Musuh Bangsa Sangat Berbahaya Saat ini Harus Diwaspadai
(Foto: SIB/Firdaus Peranginangin SH)
GELAR SOSPER: Anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan menggelar kegiatan Sosper (Sosialisasi Peraturan Daerah) No1/2019 tentang “Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotrapika dan Zat Adiktif lainnya” di Jalan Grilia Lingkungan II Kelurahan Pekan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (28/5). 
Medan (SIB)
Anggota Fraksi PDI PerjuanganDPRD Sumut Ruben Tarigan SE menegaskan, ada tiga musuh bangsa saat ini yang sangat berbahaya dan harus tetap diwaspadai, yakni radikalisme, Covid-19 dan narkoba,karena setiap saat bisa membunuh anak bangsa secara massal.

Hal itu diungkapkan Ruben Tarigan dalam kegiatan Sosper (Sosialisasi Peraturan Daerah) No1/2019 tentang “Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotrapika dan Zat Adiktif lainnya” di Jalan Grilia Lingkungan II Kelurahan Pekan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Jumat (28/5).

“Radikalisme itu menjadi musuh bangsa, karena mereka yang menganut paham dengan mengatas-namakan agama melakukan tindakan yang anti Pancasila dan NKRI, yang tentu mengancam keberlangsungan bangsa. Jadi yang mengatas-namakan agama yang tidak mengakui Pancasila dan NKRI, harus diberangus,” tegas Ruben.

Kedua, kata Ruben, pandemiCovid-19 yang sudah sangatmerajalela, sehingga tidak ada tawar-menawar lagi bagi seluruh elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terkena virus yang mematikan tersebut.

Ketiga, lanjut Ruben, narkobayang memiliki daya rusak luar biasa, tidak peduli anak-anak, dewasa atau lansia, tetap saja bisa menjadi korbannya dan sampai saat ini belum ada yang mampu memberantas narkoba,jika tidak dilakukan secara bersama dan bergotong-royong.

Ditambahkan mantan Wakil Ketua DPRD Sumut itu, ada tiga ciri anak dicurigai pecandu narkoba, yakni malas mandi dan tidak bisa bangun pagi, tampilannyagadel dan tidak perdulidengan yang lain. Kedua, si anak sudah sering mencuri uang di rumah.

Ketiga, tetangga sudah sering kehilangan atau kecurianseperti sepeda, pot bunga, sendal, sepatu, kereta dan lain sebagainya. Bila ada satu lingkungan sering terjadi kehilanganmaka salah satu warga di sekitar ada yang kecanduan narkoba, jadi sebagai anggota masyarakat harus peka terhadaphal tersebut.

Dalam kegiatan Sosper ini, turut hadir Komandan SatgasDPC PDI Perjuangan Deli Serdang Hasan, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Tanjung Morawa Ruly Kinanda, beserta pengurus PAC dan seluruh pengurus ranting se-Kecamatan Tanjung Morawa. (A4/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:DPRD SU
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com