Tiga Rumah Terbakar di Desa Perbaungan Labuhanbatu


144 view
(Foto SIB/Mangandar Simanjuntak)
Tiga pintu rumah dilalap api di Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Senin (1/3). (Foto SIB/Mangandar Simanjuntak) Tiga pintu rumah dilalap api di Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Senin (1/3).
Labuhanbatu (SIB)
Sebanyak tiga rumah bangunan semi permanen hangus terbakar di Dusun Perbaungan bawah Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Senin (1/3) sekira pukul 08.30 wib. Sumber api berasal dari rumah Dahren Rambe (51) seorang PNS diduga akibat korslet arus listrik. Bangunan rumah yang sebahagian besar terbuat dari papan membuat api dengan cepat melalap rumah, hingga merembes ke rumah Munarwan Ranbe (48) yang sehari-harinya bekerja sebagai penarik becak bermotor, dan rumah Jalal (45) bekerja sebagai penjaga Mesjid. Pada peristiwa tersebut masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan mempergunakan alat seadanya, dalam waktu kurang dari satu jam api dapat dipadamkan.

Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai tiga ratus juta lebih karena barang-barang milik korban tidak ada yang sempat diselamatkan.

Masyarakat sekitar merasa kecewa atas keterlambatan mobil pemadam kebakaran yang datang dari ibukota Kabupaten Labuhanbatu Rantauprapat. Untuk itu masyarakat mengharapkan hendaknya pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam waktu dekat ini segera memberi mobil pemadam kebakaran untuk Kecamatan Bilah Hulu.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Perbaungan Ruli Afanda Hasibuan SH.
Personel Polsek Bilah Hulu turun ke lapangan. Kanit Sabhara Ipda DP Samosir membantu memadamkan api, bersama Kagatur Pos Lantas Aeknabara Aiptu Marlis . (E4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com