Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Perawatan Mobil Dinas DPRD Deliserdang akan Disidangkan


547 view
Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Perawatan Mobil Dinas DPRD Deliserdang akan Disidangkan
Foto.Dok/Kejari Deliserdang
DITAHAN : Tampak salah seorang tersangka dimasukkan ke mobil untuk menjalani penahanan di Lapas Lubukpakam, Kamis (27/1) di Kejari Deliserdang. 
Lubukpakam (SIB)
Tiga tersangka dugaan korupsi penyimpangan atau penyalahgunaan keuangan perawatan kenderaan bermotor (mobil) dinas di DPRD Deliserdang Tahun Anggaran 2018-2019, akan disidangkan di Pengadilan Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) di Medan.

Hal itu disampaikan Kajari Deliserdang, Dr Jabal Nur SH MH pada siaran persnya yang diterima SIB, Kamis (27/1) sore, melalui Kasi Intelijen, Syahron Hasibuan bersama Kasi Pidsus (Pidana Khusus), Eduward Sibagariang, usai menyerahkan berkas pemeriksaan perkaranya dan 3 tersangka serta barang bukti ke Pengadilan Tipikor Medan.

Ketiga tersangka adalah berinisial IPH selaku PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) perawatan kendaraan bermotor dinas, RTA selaku bendara pengeluaran, keduanya adalah ASN (Aparatur Sipil Negara), dan seorang rekanan berinisial JL selaku direktur CV M.

Disebutkan, berkas perkara ketiga tersangka telah dinyatakan lengkap (P21) baik formil maupun materil. Selanjutnya, ketiga tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubukpakam, selanjutnya akan menjalani sidang pemeriksaan di Pengadilan Tipikor Medan. (C1/d)
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com