Tim Audit Itwasda Polda Sumut Periksa Kegiatan Polres Pematangsiantar


170 view
Tim Audit Itwasda Polda Sumut Periksa Kegiatan Polres Pematangsiantar
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
PERIKSA: Tim Audit Itwasda Polda Sumut saat melakukan pemeriksaaan berkas laporan pertanggungjawaban para personel di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Jumat (5/11).
Pematangsiantar (SIB)
Tim audit Itwasda Polda Sumut dipimpin Kombes Rina Sari Ginting turun ke Polres Pematangsiantar. Kedatangan koordinator tim audit tahap II tahun 2021 itu disambut Plh Kapolres Pematangsiantar AKBP Benni Remus Hutajulu melalui Kabag Ops Kompol Lamin saat tiba di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar, Jumat (5/11).

Dalam kesempatan itu, Kombes Rina Sari Ginting menyatakan selaku koordinator tim mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang sudah menerima tim dengan baik, menurutnya kegiatan ini sudah rutinitas dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat dan mengecek sampai sejauh mana kegiatan dilakukan oleh polres dan satuan kerja (satker) terkait dengan pelaksanaan dan pengendalian.

Ia menekankan, pemeriksaan ini dilaksanakan agar pengguna anggaran yang diserap dapat dipertanggung jawabkan dengan tepat sasaran. Jika ada yang kurang paham bisa dipertanyakan kepada tim auditor. "Silakan tanya langsung kepada tim audit, guna menghindari sekecil pelanggaran yang mencoreng nama baik institusi Polri, guna lebih baik lagi ke depannya," katanya, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sementara Kabag Ops Polres Pematangsiantar, Kompol Lamin menyampaikan tim I audit kinerja tahap II Itwasda Polda Sumut ke Polres Pematangsiantar dalam rangka untuk memperbaiki kesalahan dari pemeriksaan wasrik atau audit kinerja satuan fungsi maupun polsek. Kepada seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek agar koordinasi dan bertanya kepada tim audit untuk meningkatkan kinerja guna lebih baik kedepannya. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com