Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Tim BPJS Pematangsiantar Evaluasi Ulang Fasilitas RSUD Parapat

Redaksi - Minggu, 09 April 2023 21:31 WIB
186 view
Tim BPJS Pematangsiantar Evaluasi Ulang Fasilitas RSUD Parapat
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
FOTO BERSAMA: Direktur RSUD Parapat dan Tim BPJS Pematangsiantar foto bersama di RSUD Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon,
Parapat (SIB)
Tim (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Pematangsiantar meninjau ulang seluruh fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat untuk persyaratan kerjasama dengan BPJS dalam melayani kesehatan masyarakat di Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun.
"Saat ini kita mengevaluasi ulang (rekredensialing) kesiapan RSUD agar dapat bekerjasama dengan BPJS kesehatan Pematangsiantar," ujar Perwakilan Tim BPJS Pematangsianyar Korry Manurung dan rekannya Radiah Nazmah Sari, Kamis (6/4) di RSUD Parapat.
Korry mengatakan, sesuai prosedur BPJS Kesehatan, RSUD Parapat harus memiliki Sumber Daya Manusia (dokter spesialist), kelengkapan alat-alat kesehatan, dan ruang poli serta fasilitas penunjang lainnya agar layak bekerjasama dengan BPJS kesehatan.
"Kunjungan kami saat ini merupakan lanjutan Rekredensialing sebagai proses evaluasi ulang terhadap persyaratan kerja sama yang meliputi sumber daya manusia (SDM), kelengkapan sarana dan prasarana, serta lingkup dan komitmen pelayanan RSUD Parapat," tambah Sari.
Usai meninjau RSUD Parapat, kata Sari, ruangan poli, rawat inap, High Care Unit (HCU), Ruang Bedah, Farmasi masih membutuhkan alat-alat kesehatan dan perlengkapan obat-obatan.
Sementara itu, Direktur RSUD Parapat, dr Henry Jimmy Gultom mengungkapkan, pihaknya siap meningkatkan mutu pelayanan dan melengkapi alat-alat kesehatan serta obat-obatan sehingga dapat bekerjasama dengan BPJS untuk memperlancar dan memepermudah pasien mendapatkan layanan kesehatan di Poli saraf, Poli Jantung, Poli Mata dan Poli THT dengan menggunakan kartu BPJS.
Selain itu, kata Jimmy, RSUD Parapat merupakan salah satu rumah sakit yang telah diampuh oleh Kementerian Kesehatan dan akan memenuhi kerjsama dengan BPJS agar fasilitas layanan kesehatan BPJS dapat digunakan di RSUD Parapat.
"Kita akan berupaya dan berkomitmen seluruh fasilitas kesehatan RSUD Parapat akan dilengkapi," ujarnya. (D9/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
RSUD Parapat Dibangun Berbiaya Rp 40 M, Nantinya Layani Pasien Kanker hingga Stroke
Pembangunan Ruang ICU RSUD Parapat Pakai Kosen Bekas
Banggar DPRD Simalungun Harapkan Direktur RSUD Maksimalkan Serapan Anggaran
Banggar DPRD Ingatkan RSUD Parapat dan Rondahaim Serius Kelola Anggaran di P-APBD Simalungun 2023
RSUD Parapat Gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan Jantung Gratis
Tenaga Medis RSUD Parapat Sukses Gelar Operasi Katarak Perdana
komentar
beritaTerbaru