Tim Gabungan Operasi Yustisi Jaring 55 Warga yang Melanggar Prokes


126 view
Tim Gabungan Operasi Yustisi Jaring 55 Warga yang Melanggar Prokes
Foto: SIB/Sarliman Manurung
Yustisi : Tim Operasi Yustisi Polres dan  Pemkab Tapsel diabadikan SIB saat  menggelar operasi yustisi di Jalinsum Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Senin (7/6).
Tapsel (SIB)
Tim gabungan operasi yustisi jaring 55 warga yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) pada operasi yustisi yang digelar Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel di Jalinsum Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Senin (7/6).

Pemimpin Operasi Kanit 2 Sat Reskrim Polres Tapsel Ipda Aswin Manurung mengatakan ,pada pelaksanaan operasi yustisi, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker sebagai bentuk kepedulian Polres Tapsel kepada masyarakat. “Sebanyak 55 pelanggar Prokes yang terjaring, 25 orang warga mendapat tindakan berupa teguran lisan dan 30 orang mendapat tindakan berupa teguran tertulis,” ujarnya.

Menurut Aswin, Operasi Yustisi yang melibatkan 16 personil yang terdiri dari personil Polres Tapsel 10 orang dan personil Satpol PP Tapsel 6 orang, bertujuan untuk penegakan hukum Prokes sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Tapsel No.49 tahun 2020.

"Dalam operasi tersebut, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang melintas agar tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker , selalu menjaga jarak ,menjauhi kerumunan dan membatasi mobolitas guna mencegah Covid-19," ujarnya. (F1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com