Tim Gempur Covid-19 Polsek Pantaicermin Bersama Uspika Lakukan Penyekatan di Perbatasan Sergai dan Deliserdang


260 view
Tim Gempur Covid-19 Polsek  Pantaicermin Bersama Uspika Lakukan Penyekatan di Perbatasan Sergai dan Deliserdang
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
PERIKSA : Tim Gempur Covid-19 Kecamatan Pantaicermin memeriksa setiap warga dan pengendara yang akan masuk maupun keluar wilayah Sergai saat melaksanakan Ops Yustisi penyekatan di perbatasan Pantaicermin dan Pantailabu, yang merupakan perbatasan Kabupaten Sergai dengan Deliserdang, Jumat (13/8/2021).  

Sergai (harianSIB.com)

Tim Gabungan Gempur Covid-19 Polsek Pantaicermin bersama unsur pimpinan kecamatan (Uspika) melaksanakan Ops Yustisi dan penyekatan di perbatasan Kecamatan Pantaicermin dan Pantailabu Deliserdang, tepatnya di Jembatan Sei Ular, Dusun X Desa Kotapari, Kecamatan Pantaicermin, yang merupakan perbatasan Kabupaten Sergai menuju Kabupaten Deliserdang, Jumat (13/8/2021).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Pantaicermin, AKP Teddy Napitupulu menyampaikan, Ops Yustisi terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) dan PPKM Mikro level 3 guna mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut, melibatkan personel gabungan Uspika, terdiri dari Camat Pantaicermin Aminuddin, Danramil Pantaicermin Kapten Inf Noor Rosid, Wakapolsek Iptu Junaidi Arman bersama personel Polsek Pantaicermin, serta diikuti tokoh agama dan tokoh masyarakat, Karang Taruna, serta tim relawan Satgas Covid-19 Desa Kotapari.


Dalam Ops Yustisi tersebut, Satgas Gempur Covid-19 Kecamatan Pantaicermin melaksanakan penyekatan terhadap warga yang menuju Kabupaten Sergai maupun sebaliknya, serta memutar balik masyarakat yang akan masuk ke wilayah Sergai, terutama yang tidak mematuhi prokes.


"Dalam kegiatan itu, masih ditemukan warga yang tidak mematuhi prokes, terutama tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalulintas serta tidak menggunakan helm", sebutnya.


Menyikapi hal itu, lanjut Teddy, personel memberikan imbauan dan teguran dengan cara humanis agar masyarakat mematuhi prokes dan peraturan pemerintah lainnya, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Selain itu, menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat dengan menjalankan aktivitas seperti biasa, namun tetap mematuhi prokes


"Kita juga mengimbau masyarakat mendisiplinkan diri untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak di luar, mengonsumsi makanan bergizi untuk menambah ketahanan imun tubuh. Dan bila ada gejala demam, batuk dan pilek, agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat", pungkas Teddy Napitupulu. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com