Peringati HUT ke-52 SIB

Tim I Wartawan Biro Redaksi SIB Wilayah Medan 1 Lakukan Baksos ke PA Talenta Delpita


150 view
Tim I Wartawan Biro Redaksi SIB Wilayah Medan 1 Lakukan Baksos ke PA Talenta Delpita
(Foto SIB/Dok)
Bantuan : Tim I Wartawan  Biro Redaksi SIB Wilayah Medan I yang dipimpin Martohap Simarsoit SH didampingi Desra Gurusinga SE dan Danres Saragih SSos menyerahkan bantuan Sembako kepada perwakilan PA Talenta Delpita, Jumat (13/5) di Jalan Pintu Air IV Kelurahan Kwalabekala Kecamatan Medan Johor. 
Medan (SIB)
Dalam memperingati hari jadi ke 52 Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Pimpinan dan Wartawan Biro Redaksi SIB Wilayah Medan 1 yang tergabung dalam Tim I, melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) ke Panti Asuhan (PA) Talenta Delpita di Jalan Pintu Air IV Kelurahan Kwalabekala Kecamatan Medan Johor, Jumat (13/5).

Kegiatan Baksos itu dipimpin Kabiro Redaksi SIB Wilayah Medan 1 Martohap Simarsoit SH didampingi Desra Gurusinga SE dan Danres Saragih SSos bertemu puluhan anak penghuni PA Talenta Delpita. Dalam kesempatan itu, Tim I menyerahkan bantuan Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mi instan, bubuk teh dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Martohap Simarsoit mengatakan, kedatangan mereka sebagai utusan Pemimpin Umum Harian SIB, Ny DR GM Panggabean Br Hutagalung dan Pemimpin Redaksi SIB GM Immanuel Panggabean BBA untuk melakukan Baksos ke beberapa panti asuhan dalam rangka HUT SIB yang jatuh pada 9 Mei lalu.

“Salam dari pimpinan SIB untuk semua anak anak kami di PA Talenta Delpita dan para pengurus,” ujarnya.

Sebagai tanda syukur keluarga besar SIB atas bertambahnya umur koran yang dicintai masyarakat Sumatera Utara ini, dilaksanakanlah Baksos sekaligus berbagi dengan sesama.

Martohap berharap agar bantuan yang diserahkan ini tidak dinilai dari jumlah dan harganya, namun ketulusan keluarga besar SIB dalam memberi bantuan inilah yang diharapkan bisa dilihat.

Kepada para penghuni PA dia berpesan agar rajin belajar dan berdoa setiap hari agar bisa menjadi anak yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara.

Pimpinan PA Talenta Delpita Faig Buulolo diwakili Fiderman Buulolo dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tim Wartawan dari Biro Redaksi SIB Wilayah Medan 1.

Buulolo juga mengucapkan selamat ulang tahun SIB dan semoga sukses selalu serta semakin dicintai masyarakat. “Salam untuk pimpinan SIB, semoga selalu diberi kesehatan dan panjang umur serta kebijaksanaan dalam memimpin perusahaan,” ujarnya.

Dijelaskannya, PA Talenta Delpita ini dihuni 36 anak yang semuanya bersekolah mulai tingkatan SD hingga kuliah. Mereka bersekolah dan kuliah berkat bantuan para donatur.

Pada umumnya anak yang tinggal di PA itu merupakan anak yatim piatu, ada juga dari keluarga yang broken home dan tidak mampu. Mereka datang dari Gunungsitoli, Aceh, Pekanbaru dan Bandung.

Di akhir acara, bantuan Sembako diserahkan Ketua Tim I Martohap Simarsoit kepada perwakilan PA Talenta Delpita disaksikan seluruh anak penghuni PA.

Usai penyerahan bantuan, doa dibawakan Fiderman Buulolo yang meminta kepada Tuhan agar SIB dipanjangkan umurnya. Juga didoakan agar para pimpinan diberi kesehatan dan kebijaksanaan dalam memimpin perusahaan sehingga SIB semakin maju ke depannya.

Demikian juga para karyawan dan wartawan kiranya diberi Tuhan kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari hari sebagai peliput dan penulis berita. (A12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com