Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut Ledakkan Satu Handak Jenis Proyektil


217 view
Foto: Dok/Polsek Tanah Jawa
Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut beserta Personil Polsek Tanah Jawa usai meledakkan satu buah Handak jenis Proyektil di ladang Parningotan Sinaga warga Huta Kampung Buntu Huluan Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Senin (19/4).
Tangga Batu (SIB)
Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan peledakan terhadap satu buah bahan peledak (handak) jenis Proyektil di ladang Parningotan Sinaga warga Huta Kampung Buntu Huluan Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Senin (19/4).

Proyektil yang diledakkan oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut adalah jenis handak yang ditemukan oleh Saut Marihot Pasaribu di belakang rumahnya di kampung Buntu Huluan Nagori Tangga Batu Kabupaten Simalungun, Selasa (13/4) yang lalu pukul 14.00 WIB.

Pengamanan pelaksanaan Dispopal/Penghancuran Proyektil dilakukan personil Polsek Tanah Jawa dihadiri langsung Kasub Den Jibom AKP Daud Pelawi bersama anggota, serta Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat beserta anggota.

Sebelum melakukan peledakan, Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut membungkus handak jenis Proyetil, selanjutnya memindahkannya ke daerah yang lebih jauh dari permukiman warga (minimal radius 300 Meter). Selanjutnya Proyektil ditanam dititik yang telah ditentukan dan diledakkan dengan menggunakan dinamit.

Adapun pelaksanaan Dispopal/Penghancuran Proyektil tersebut oleh Tim Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sumut bertujuan agar tidak berdampak lagi kepada warga sekitar dengan pelaksanaan sesuai dengan standart operasional dengan memperhatikan keselamatan warga sekitar peledakan. (D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com