Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut Kunker ke Rutan Tarutung


341 view
Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut Kunker ke Rutan Tarutung
(Foto: SIB/Dok KPR Rutan Tarutung)
KUNKER KE RUTAN TARUTUNG: Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rutan Kelas II Tarutung dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi, inspeksi dadakan serta penguatan tugas dan fungsi (Tusi) pemasyarakatan. 
Tapanuli Utara (SIB)
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tarutung menerima kunjungan kerja (Kunker) Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Kriston Napitupulu beserta Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev), Kamis (16/11).
Kunker tersebut dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi, inspeksi dadakan serta penguatan tugas dan fungsi (Tusi) pemasyarakatan di Rutan Kelas II B Tarutung. Kunjungan kerja Tim Monev tersebut disambut Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus beserta jajaran.
Kegiatan monitoring dan evaluasi yang terfokus pada layanan pemasyarakatan yang ada di Rutan Tarutung diawali dengan melakukan kontrol ke kamar hunian, blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), dapur, Bimker serta brandgang oleh Kriston Napitupulu beserta Tim Monev Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara didampingi oleh Kepala Rutan Kelas II B Tarutung Ismet Sitorus dan jajaran. Pada kesempatan itu, Kriston Napitupulu juga menyapa langsung warga binaan di blok hunian.
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penguatan tugas dan fungsi (tusi) Pemasyarakatan yang dilaksanakan di Aula Rutan Tarutung. Kriston Napitupulu menyampaikan, kepada seluruh jajaran Rutan Tarutung agar selalu melaksanakan 3 kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, memberantas narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum serta back to basic pelaksanaan prinsip dasar pemasyarakatan.
"Kepada seluruh petugas agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam bertugas, menjaga kesehatan dan semangat dalam bekerja. Kemudian diharapkan kepada seluruh petugas supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban," ujarnya.
Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kriston Napitupulu serta Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumut.
"Kami berharap melalui Monev tersebut dapat memberikan penguatan pemahaman terkait layanan-layanan pemasyarakatan dan keamanan kepada jajaran serta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar," ungkapnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com