Tim Patroli Polrestabes Medan Bubarkan Pengunjung Warnet Buka Hingga Dinihari


173 view
Tim Patroli Polrestabes Medan Bubarkan Pengunjung Warnet Buka Hingga Dinihari
Foto: Dok/Polrestabes Medan
BUBARKAN: Tim Patroli Polrestabes Medan melaksanakan KRYD dengan membubarkan pengunjung warnet di Jalan Halat Medan, Selasa (17/5). 

Medan (SIB)

Polrestabes Medan gencar dan intens melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan terutama kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor (3C).


Tim Patroli Polrestabes Medan, Selasa (17/5) dinihari, bergerak menuju rute Jalan Sisingamangaraja, Jalan Halat, Jalan AR Hakim, Jalan Panglima Denai dan Fly Over Amplas. Saat patroli ke kawasan Jalan Halat, petugas menemukan 2 warung internet (warnet) yang masih beroperasi hingga dini hari. Bahkan pengunjung di dalam warnet 88 dan warnet Lexus Gaming Center sangat ramai pengunjungnya.


Selanjutnya petugas masuk ke dalam dua warnet tersebut dan mengimbau kepada seluruh pengunjung agar kembali ke rumahnya masing-masing. Petugas juga mengimbau pemilik warnet agar jangan beroperasi hingga larut malam, apalagi hingga dini hari.


Setelah diberi imbauan, satu persatu pengunjung meninggalkan warnet dengan tertib. Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, tidak ditemukan adanya kecurigaan pada pengunjung warnet.


Kabag Ops Polrestabes Medan melalui Kasubbag Dal Ops Kompol D Simamora yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, KRYD akan terus ditingkatkan dengan sasaran 3C, pungli/premanisme, balapan liar dan kejahatan lainnya yang mengganggu Kamtibmas.


"Rute atau sasaran kita dinihari tadi di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Denai, Jalan Halat dan Fly Over Amplas. Dua warnet yang masih beroperasi di Jalan Halat kita imbau agar tidak buka hingga dinihari," terangnya.


Lanjutnya, dia juga menyarankan kepada pemilik atau operator warnet jangan beroperasi hingga larut malam.


"Kepada masyarakat agar tidak keluar rumah apalagi hingga larut malam jika tidak ada keperluan yang penting," imbaunya mengakhiri. (A14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com