Tim Relawan Junimart Girsang Center Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19


222 view
Tim Relawan Junimart Girsang Center Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19
Jakarta (harianSIB.com)

Tim relawan Junimart Girsang Center (JGC) bergotongroyong menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Ke-10 kabupaten/kota tersebut yakni, Langkat, Binjai, Tanah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Pematangsiantar, Simalungun, Batubara, Asahan dan Tanjungbalai.

"Kegiatan seperti itu telah dilakukan secara berkala sejak Mei 2020, sebagai rasa tanggung jawab moral kemanusiaan dan dilanjutkan kembali 26 Juli 21," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, dalam siaran pers tertulis kepada wartawan, Kamis (29/7/21), yang juga disampaikan kepada jurnalis Koran SIB Jamida P Habeahan, di Jakarta.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara (Sumut) III ini mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya berupaya berempati dan tetap berusaha berbagi dengan sesama terutama di masa pandemi ini.

“Walaupun sedikit tetapi bisa terasa manis. Istilah orang Batak mengatakan 'otik alai tonggi'," yang arti luasnya, setetes air pada musim kemarau akan sangat menyenangkan ketimbang seember air di musim penghujan,” kata Junimart.

Selain pembagian beras, katanya, juga dilakukan penyemprotan desinfektan massal, pembagian masker dan hand sanitizer.

Junimart Girsang kembali mengimbau para wakil rakyat, para menteri, para dirjen dan para kepala daerah menyisihkan 50 persen gaji selama 2 bulan mulai Juli-Agustus 2021 untuk membantu masyarakat.

Dikatakannya, sebagai anak bangsa, pantang hanya menuntut tanggungjawab pemerintah untuk menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19 yang mendunia ini.

"Ini tanggungjawab bersama, khususnya tanggungjawab para wakil rakyat dari tingkat pusat sampai daerah karena para wakil rakyat adalah personifikasi rakyat. (*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com