Tim Satgas Tebingtinggi Turun ke Pasar Cegah Penyebaran Covid-19


123 view
Tim Satgas Tebingtinggi Turun ke Pasar Cegah Penyebaran Covid-19
Foto: Dok/Dinas Kominfo
SOSIALISASI COVID-19: Tim Satgas Covid-19 Tebingtinggi sosialisasikan pencegahan Covid-19 di Pasar Gambir, Senin (4/10/2021).
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Mencegah penyebaran Covid-19 di pasar Tim Satgas Covid-19 Tebingtinggi mengimbau pedagang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas.

"Tingkat keramaian di pasar sangat tinggi yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19, sehingga perlu diimbau dalam penerapan prokes," kata Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Kominfo Tebingtinggi Desmon Simanjuntak kepada wartawan, Senin (4/10/2021).

Adapun pasar yang dikunjungi Tim Satgas Covid-19 yakni, Pasar Kain, Pasar Gambir dan Pasar Sakti dan dilakukan penempelan stiker dan spanduk.

Hasil peninjauan, dijelaskan Desmon, masih kurangnya pemahaman masyarakat terhadap Covid-19. Untuk itu tim selalu mengimbau, menyosialisasikan dan mengedukasi bahaya Covid-19 dan pencegahannya.

"Pemahaman masyarakat masih kurang tentang Covid 19, tim terus menyosialisasikan dengan harapan penyebaran Covid-19 di Tebingtinggi dapat dicegah," ujarnya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com