Tim Staf Presiden Verifikasi Uji Coba Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil di Binjai


100 view
Tim Staf Presiden Verifikasi Uji Coba Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil di Binjai
IDN Times/ istimewa
Tim Kantor Staf Presiden, saat berkunjung ke Kota Binjai uji coba aplikasi Elsimil
Binjai (SIB)
Tim Kantor Staf Presiden verifikasi lapangan tentang progres perkembangan uji coba aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil) Jum'at (22/10) ke Kota Binjai.

Kedatangan Tim Kantor Staf Presiden yang dipimpin Tenaga Ahli Madya Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Presiden Yenny Sucipto disambut Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, MAP bersama Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj Nurhayati Amir Hamzah, Wakil I Ketua TP PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda bersama OPD terkait lainnya.

Kepala Dinas PP dan KB Kota Binjai Drg Lilik Roesdawati, MKes menyatakan, pelaksanaan uji coba aplikasi Elsimil ini masih dilakukan hanya di tempat uji coba yaitu Kelurahan Suka Maju.

Progres pelaksanaan uji coba aplikasi Elsimil di Kota Binjai berjalan dengan baik dan lancar. Jumlah calon pengantin (Catin) wanita di Kelurahan Suka Maju setelah pelaksanaan uji coba aplikasi Elsimil sebanyak 8 orang , dimana 5 orang telah melakukan skrining kesehatan dan terdaftar di aplikasi Elsimil. Masih 3 orang Catin wanita belum terdaftar di Elsimil mengingat kesiapan faskes dan tim pendamping. Selanjutnya 5 orang yang telah di aplikasi Elsimil dan mendapatkan MMS (Multiple Micronutrient Supplement).

Wali Kota Binjai menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim Kantor Staf Prapresin, dan mengatakan masih banyak kekurangan dalam proses pelaksanaan aplikasi Elsimil ini.

Sementara itu saat melakukan peninjauan di Kelurahan Suka Maju, Yenny Sucipto menyampaikan apresiasinya atas progres yang dicapai Pemerintah Kota Binjai. Diharapkan Elsimil tidak stuck di satu wilayah saja tapi juga maju dan bisa laksanakan di seluruh wilayah lainnya di Kota Binjai.(A06/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com