Tim USAID dan Pemkab Langkat Kerjasama Program Penurunan Kematian Ibu dan Bayi Lahir


164 view
Tim USAID dan Pemkab Langkat Kerjasama Program Penurunan Kematian Ibu dan Bayi Lahir
Foto: Ist/harianSIB.com
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM menerima kunjungan USAID, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (22/6/2022).

Langkat (SIB)

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM menerima kunjungan Tim USAID, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (22/6).

Kedatangan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat itu dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) Jejaring Sistem Rujukan Maternal dan Neonatal untuk mengakselerasi penurunan jumlah kematian ibu dan bayi. Terutama tata laksana emergency sampai dengan nifas hingga bayi berusia 28 hari.

Indra Salahudin mengatakan, program kerjasama Kemenkes RI dan USAID melalui program USAID Momentum Private Healthcare Delivery (MPHD) merupakan kesepakatan untuk memperbaiki tata kelola sistem rujukan kegawatdaruratan melalui kerja sama dengan rumah sakit daerah dan swasta di Kabupaten Langkat.

Hal ini bertujuan meningkatkan layanan rujukan yang terintegrasi untuk menurunkan jumlah kematian pada ibu melahirkan dan bayi baru lahir.

Penandatanganan PK tersebut dilakukan bersama tujuh (7) rumah sakit, BPJS, PMI, dan organisasi profesional terkait di Kabupaten Langkat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com