Timbulkan Kemacetan, Camat Bandar Imbau Mobil Truk Tidak Melakukan Bongkar Muat di Jalan Sisingamangaraja Perdagangan


144 view
Foto: SIB/Agus Salim Siregar
BONGKAR MUAT : Mobil truk melakukan bongkar muat, dan pajangan barang dagangan sampai ke trotoar jalan di jalan Sisingamangaraja Perdagangan, Kecamatan Bandar, Rabu (21/4).
Simalungun (SIB)
Camat Bandar Amon Charles Sitorus mengimbau supir truk dan pengusaha untuk tidak melakukan bongkar muat di Jalan Sisingamangaraja Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Amon saat ditemui di Kantor Camat Bandar, Rabu (21/4) mengatakan, imbauan dilakukan, karena aktivitas di Jalan Sisingamangaraja yang sudah padat dan sempit, bila ditambah truk parkir lama melakukan bongkar muat, maka jalanan menimbulkan kemacetan lalulintas. Kepada mobil truk, agar melakukan bongkar muat di Jalan Sutomo dan ke toko, sehingga tidak mengganggu lalulintas, ucapnya.

Sesuai pantauan, terlihat di sekitaran persimpangan masuk sekolah Yayasan DR Cipto dan di depan salah satu toko grosir kelontong mobil truk sering melakukan bongkar muat, yang menjadi penyebab kemacetan arus lalulintas di Jalan Sisingamangaraja Perdagangan.

Camat Bandar juga mengimbau pemilik toko, untuk tidak memajangkan barang dagangan sampai ke trotoar jalan, karena hal itu salah satu penyumbang terjadinya kemacetan serta mengakibatkan Kota Perdagangan menjadi tidak rapi dan terkesan kumuh, ujarnya.

Untuk ini, dengan adanya imbauan, jika truk dan pengusaha tidak mengindahkan imbauan, maka pemerintah Kecamatan Bandar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun dan Satpol PP akan melakukan penertiban dan tindakan tegas. (D6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com