Tinggal 10 Orang Warga Labusel yang Diisolasi Terkait Covid-19


170 view
Tinggal 10 Orang Warga Labusel yang Diisolasi Terkait Covid-19
Foto : Internet
Ilustrasi.

Kotapinang (harianSIB.com)


Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melansir informasi perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Labusel, yang terus mengalami peningkatan lebih baik.


Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Labusel, Senin (28/3/2022), jumlah warga Labusel terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi (konfirmasi aktif) tinggal 10 orang.


Warga yang terpapar itu tersebar di empat kecamatan, yakni 4 orang di Kecamatan Torgamba, 2 orang di Kecamatan Silangkitang, 3 orang di Kecamatan Kotapinang dan 1 orang di Kecamatan Kampungrakyat.


Sementara itu, jumlah kumulatif konfirmasi Covid-19 saat ini 1.434 kasus. Sedangkan pasien sembuh bejumlah 1.353 orang.


"Kasus kematian dalam dua minggu terakhir tidak ada penambahan, saat ini totalnya 71 orang. Kita bersyukur situasinya semakin membaik," kata Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan.


Lebih jauh dikatakan, Pemkab bersama stakeholder lainnya terus memaksimalkan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengurangi dampak buruk virus tersebut, sekaligus mecipatakan herd immunity.


"Saat ini realisasi vaksinasi dosis dua di Kabupatan Labusel sudah mencapai 70,31 persen. Masih terdapat 21.890 warga lagi yang belum menerima suntikan vaksin. Kami terus berupaya untuk lebih menaksimalkannya," katanya.


Irsan pun mengimbau warga yang belum menerima suntikan vaksin agar mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di sejumlah gerai yang disediakan. Menurutnya, jika seluruh warga sudah divaksin, diharapkan akan lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah pada bulan suci Ramadan nanti. (*)


Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com