Tingkat Hunian Hotel di Kota Turis Parapat Meningkat 75 Persen


303 view
Tingkat Hunian Hotel di Kota Turis Parapat Meningkat 75 Persen
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
MENINGKAT: Tingkat hunian hotel di Parapat meningkat selama even Kejunas Danau Toba Rally 2022 di Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Sabtu (6/8/2022).

Parapat (harianSIB.com)

Kejuaraan Nasional Kejunas Rally 2022 di Kawasan Hutan Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) berdampak postif bagi usha hotel di Kota Turis Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun karena okupansi di sejumlah hotel dan penginapan meningkat 75 persen.

Manager Hotel Khas Parapat Vander Ambarita, Sabtu (6/8/2022) mengatakan, okupansi hotel atau tingkat hunian Hotel Khas Parapat selama Kejurnas Rally 2022 mencapai 80% "Kalau tidak ada even rally ini, tingkat hunian hanya naik sekitar 40%.

Akan tetapi pas ada rally ini, okupansi kita sampai 75% dan di weekend ini kita cukup ramai. Bahkan bisa full kamar kita,"katanya.

Vander juga menyampaikan, saat ini pariwisata di Kawasan Danau Toba terus bergeliat.

Tak hanya saat pelaksanaan kegiatan saja okupansi hotel naik, melainkan saat weekend jumlah pengunjung hotel di Kawasan Danau Toba juga meningkat jika dibandingkan awal pandemi lalu.

Sementara Manager Atsari Hotel Parapat Mike Wijaya Sinaga menyebutkan, dari 44 kamar yang tersedia di hotel Atsari 40 kamar di antaranya sudah terisi saat even Kejurnas Rally 2022.

"Sebagian tamu memang untuk acara reli dan sengaja liburan ke Danau Toba," sebutnya.

Jika dibandingkan pada hari biasanya, kata Mike, okupansi hotel saat acara Kejurnas Danau Toba Rally 2022 hingga 80%. "Kita sangat berharap kegiatan-kegiatan di Danau Toba rutin agar okupansi hotel semakin meningkat," katanya.

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com