Tingkatkan PAD Parkir, Dishub Tebingtinggi Berbenah


111 view
Tingkatkan PAD Parkir, Dishub Tebingtinggi Berbenah
Foto: harianSIB.com/Japet Arki Bangun
TITIK PARKIR : Salah satu titik parkir di Jalan  Letjend Suprapto, Minggu (17/10).
Tebingtinggi (SIB)
Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang retribusi parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Tebingtinggi sedang berbenah dan melakukan berbagai evaluasi dalam pengawasan terhadap titik parkir.

"Dishub melalui UPTD Parkir sedang membuat strategi dalam pemenuhan retribusi parkir," kata Kadis Dishub, M Guntur Harahap kepada SIB, Minggu (17/10) melalui pesan singkat.

Dia menyebutkan, sebagaiman data yang ada ruas jalan di Tebingtinggi yang dijadikan titik parkir ada sebanyak 34 titik tempat parkir kendaraan dan dikutip retribusi.

"Dari 34 titik parkir, petugas sedang melakukan verifikasi dengan mendata ulang dan memberikan bertanda sebagai juru parkir," katanya.

Dijelaskan Guntur, Dishub akan melibatkan konsultan untuk menghitung potensi pendapatan retribusi sehingga pencapaian target kedepannya dapat terpenuhi.

"Saat ini pencapaian retribusi parkir hanya 30 persen lebih dari target 2 miliar lebih. Ini harus kita genjot dan mencari titik parkir yang baru yang berpotensi menghasilkan retribusi," ungkapnya.

Kepada Juru Parkir, Guntur berpesan agar tetap melakukan pengutipan retribusi sesuai dengan Perda Nomor 1 tahun 2018 dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Juru parkir harus taat aturan dan diwajibkan memakai masker. Jika melanggar akan diganti," tutup Guntur. (BR3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com