Kamis, 13 Juni 2024 WIB

Tinjau Kesiapan Lahan, BPS Pemkab Nisbar akan Segera Hadir

Redaksi - Senin, 14 November 2022 13:03 WIB
242 view
Tinjau Kesiapan Lahan, BPS Pemkab Nisbar akan Segera Hadir
(Foto: harianSIB.com/Evy Daeli)
FOTO BERSAMA: Tim Kemenpan RB dan BPS berfoto bersama Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia,  Jumat (11/11/2022). 
Nias Barat (harianSIB.com)
Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat, Provinsi Sumatera Utara dan BPS Kabupaten Nias melakukan verifikasi lapangan dan pengumpulan informasi terkait kesiapan pembentukan satuan kerja baru Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nias Barat.

Kunjungan tim tersebut diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Bidang PIKPS, di ruang kerja Sekda Nias Barat, Jumat (11/11/2022).

“Kedatangan kami di Nias Barat, untuk melakukan pengecekan dan verifikasi lapangan terkait kesiapan infrastruktur dan SDM untuk rencana pembentukan BPS Kabupaten Nias Barat. Sehingga begitu keluar surat persetujuan Menteri PAN dan RB, bisa langsung melaksanakan fungsinya menyediakan statistik dasar di lingkungan yang menjadi wilayah kerjanya," jelas Achmad Anthoni Bauw dari Tim Kementerian PAN dan RB.

Menanggapi tujuan kunjungan tersebut, Sozisokhi Hia mengapresiasi rencana pembentukan Satker BPS Kabupaten Nias Barat.

“Kami sangat bersyukur dan bahagia, ini merupakan jawaban atas kerinduan kami selama ini agar BPS Nisbar dibangun. Terima kasih pemerintah pusat telah menanggapi permohonan kami," ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan dan keseriusan Pemkab Nias Barat, kata dia, Pemkab Nisbar telah menyediakan kantor sementara dan siap menyediakan lahan pertapakan Kantor BPS dalam bentuk hibah tanpa ganti rugi, sesuai usul dan saran Kepala BPS Kabupaten Nias, Tomry Aritonang, saat berkunjung di Nias Barat pada awal September 2022 lalu.

"Pemkab Nisbar telah siap menyediakan lahan seluas 1.200 M² untuk pembangunan kantor Satker BPS Kabupaten Nias Barat di Jalan Merpati Onolimbu, sekitar 250 meter dari Kantor Bupati Nias Barat," katanya. (*)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kebangkrutan Usaha Hantam Jepang, 1000 Perusahaan Gulung Tikar dalam Sebulan
Sungai Deli Diduga Tercemar Limbah Minyak Goreng
Volume Penyaluran Gas PGN ke Industri dan Komersial Jateng Naik 1000%
Diduga Gawat Polusi, 8 Perusahaan di Namorambe Didemo ke Kantor Bupati Deliserdang
Panti Rehabilitasi "Jopan" Apresiasi Pelayanan RSUD Sultan Sulaiman Sergai
Petani Peserta AUTP di Sumut Minim, Target Lahan 2,5 Juta yang ada Baru 339,5 hektar
komentar
beritaTerbaru