Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Telukmengkudu, Wabup Sergai Salurkan Bantuan


160 view
Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Telukmengkudu, Wabup Sergai Salurkan Bantuan
Foto: Ist/harianSIB.com
Wakil Bupati (Wabup) Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan langsung gerak cepat turun ke lokasi kejadian untuk melihat, dan menyalurkan bantuan kepada korban, Rabu (23/11/2022).

Sergai (SIB)

Wakil Bupati Serdangbedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau para korban bencana angin puting beliung di Dusun V Desa Pematangsetrak, Kecamatan Telukmengkudu, Rabu (23/11).


Selain melihat, Adlin Tambunan juga menyalurkan bantuan material kepada para warga yang terdampak.


Ketika berada di lokasi, Adlin Tambunan menegaskan, Pemkab Sergai selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.


"Saya bersama Pak Bupati Darma Wijaya akan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat. Tentu kita tidak mengharapkan musibah ini terjadi, dan tidak ada yang bisa menduga kapan musibah ini akan datang. Namun, kita harus bersabar dan tetap semangat menjalaninya," ujarnya.


Didampingi Anggota DPRD Sergai Hari Ananda dan Camat TelukMengkudu Sri Rahayu, Adlin turut menjenguk warga yang sedang sakit dan diungsikan di salah satu mushalla karena rumahnya rusak akibat terjangan angin puting beliung.


"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban bapak/ibu sekalian. Jaga kesehatan dan tetap waspada. Tetap semangat ya," ucapnya.


Usai berkeliling di Desa Pematangsetrak mengendarai sepeda motor, Adlin melanjutkan perjalanannya ke Desa Liberia, Kecamatan Telukmengkudu untuk melihat korban lainnya.


Di situ, Wabup pun tampak menyerahkan bantuan material berupa seng, kayu, paku dan bingkisan untuk membantu para korban.


Sementara, salah seorang penerima bantuan bernama Suriadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai karena dinilai cepat dan tanggap dalam melayani masyarakat yang memerlukan pertolongan.


"Terimakasih Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Akhirnya, rumah kami bisa diperbaiki kembali," katanya.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, bencana alam angin puting beliung yang terjadi, Rabu (23/11) dini hari, mengakibatkan 3 unit rumah warga di Dusun V Desa Pematangsetrak, 1 rumah dan 2 unit sekolah di Desa Liberia, Kecamatan Telukmengkudu mengalami kerusakan di bagian atap bangunan. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com