Senin, 22 Juli 2024

Togu M Lumban Gaol Terpilih Sebagai Ketua DPD II KNPI Humbahas Periode 2023-2026

Redaksi - Senin, 29 Mei 2023 18:28 WIB
225 view
Togu M Lumban Gaol Terpilih Sebagai Ketua DPD II KNPI Humbahas Periode 2023-2026
Foto Dok/Jahara
DILANTIK : Togu M Lumban Gaol dilantik sebagai Ketua DPD II KNPI Humbahas periode 2023-2026, bertempat di Gedung Aula Hutamas, Komplek Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Doloksanggul, Sabtu (27/5). 
Humbahas (SIB)
DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan Musda (Musyawarah Daerah) V dan pelantikan pengurus baru, bertempat di gedung aula Hutamas, Komplek Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Doloksanggul, Sabtu (27/5).

Konsep acara diawali dengan ucapan selamat datang dari panitia musyawarah daerah dan pelantikan, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, lalu menyanyikan lagu Mars KNPI yang dilanjutkan dengan acara Musda KNPI dengan penetapan pimpinan sidang, putusan ketua terpilih yang ditutup dengan sambutan ketua terpilih.

Dengan berakhirnya masa periode 2019-2022 dari pengurus lama DPD KNPI Humbahas, Dina Situmeang, SH maka, dilanjutkan dengan Musda V KNPI Humbahas melalui Rapat Pleno.

Dalam Rapat Pleno Musda V DPD KNPI, Togu M. Lumban Gaol terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2023-2026, yang didukung oleh sembilan OKP yaitu IPK, PKN, PPM, FKPPI, AMPI, GAMKI, PEMUDA KATOLIK, GP ANSOR, SAPMA PP, dibawah naungan KNPI.

Usai pelaksanaan Musda, ketua terpilih, Togu Marojahan Lumban Gaol mengucapkan terimakasih dan mengapresasi kepada Pemerintah Kabupaten Humbahas dan seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Musda V KNPI Humbahas.

Togu juga menegaskan, bahwa tidak ada lagi dualisme kepengurusan KNPI di Humbahas, "tidak ada lagi dualisme di tubuh KNPI Humbahas karena sudah bersatu, merajut kembali kebersamaan membangun pemuda yang tangguh, berkarakter, beretika dan konsisten dalam pendirian," tegasnya Togu.

Togu menambahkan, KNPI akan mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat dan juga sebaliknya akan memberikan kritik membangun jika bertentangan dengan aturan dan kepentingan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Sekda Kabupaten Humbahas, Tonny Sihombing, M.IP mengatakan, "atas nama pemerintah Kabupaten Humbahas, saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya saudara Togu Lumban Gaol menjadi ketua beserta segenap pengurus DPD KNPI Humbahas periode 2023-2026. (G3/a)








Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru