Tokoh Masyarakat Ingin Dana Desa Dialihkan untuk Pengadaan Vaksin Corona

* Pangulu di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Sangat Setujuadanya

233 view
Tokoh Masyarakat Ingin Dana Desa Dialihkan untuk Pengadaan Vaksin Corona
europeanpharmaceuticalreview.com
Ilustrasi
Simalungun (SIB)
Tokoh masyarakat di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun ingin Dana Desa bisa dialihkan untuk pengadaan vaksin corona. Demikian disampaikan Robin Siahaan selaku tokoh masyarakat di Jawa Maraja kepada SIB, Kamis (22/10).

Menurut Robin, pemerintah pusat telah berhasil memperjuangkan kesehatan serta keselamatan jutaan bangsa Indonesia dari wabah Covid-19 dengan adanya vaksin corona yang akan didistribusikan November-Desember 2020 mendatang.

Kata Robin, memang yang diutamakan pemerintah pusat masih tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 diikuti aparatur sipil negara. Tentu, dari sini kita perlu mengambil sikap untuk membantu pemerintah dalam pengadaan vaksin.

"Kenapa tidak kita coba Dana Desa dialihkan untuk pengadaan vaksin di kabupaten/kota?. Kalau saja bisa Dana Desa dialihkan, tentu ini merupakan langkah yang maju, karena kesehatan yang paling utama dari segalanya," kata Robin.

Masih katanya, dia juga mendukung sebaiknya bantuan sosial itu ditiadakan dan dialihkan untuk pengadaan vaksin corona. "Untuk apa kita punya segalanya, kalau kita tidak sehat dan terserang penyakit yang mengerikan itu," katanya.

Sementara itu Pangulu Jawa Maraja Dirwan Samosir mengaku sangat setuju kalau Dana Desa bisa dialihkan untuk pengadaan vaksin corona, untuk memperkuat kekebalan daya tubuh terhadap penyakit covid-19 yang sangat mematikan. “Bila perlu bantuan Covid-19 ini sudah bisa dihentikan dan kita utamakan kesehatan masyarakat,” katanya.

Senada dikatakan Pangulu Tanjung Maraja, Marasi Manik setuju dana desa dialihkan untuk pengadaan vaksin corona. Karena situasi ini sudah masalah yang mendunia. Jadi kita bisa berupaya agar tidak ada lagi korban yang terinfeksi Covid-19. Apalagi saat ini kabar baiknya vaksin corona sudah akan disalurkan.

Meski demikian, kalau memang diijinkan dana desa bisa digunakan untuk pengadaan vaksin, kita siap. Karena tidak ada yang paling berharga dari kesehatan. "Nyawa kita hanya satu kali, jadi saya kira vaksin itu sangat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh kita," ungkapnya. (S13/a)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com