Tokoh Masyarakat Sumut Sebut Pemda Wajib Pelihara Jalan Rusak yang Diperbaiki Kementerian PUPR


232 view
Tokoh Masyarakat Sumut Sebut Pemda Wajib Pelihara Jalan Rusak yang Diperbaiki Kementerian PUPR
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi perbaikan jalan.
Pematangsiantar (SIB)
Salah satu tokoh masyarakat Sumatera Utara, Dr Parlindungan Purba SH MM, mendukung dan mengapresiasi pernyataan Kementerian PUPR yang meminta agar pemerintah daerah wajib memelihara jalan rusak yang sudah diperbaiki. Sehingga nantinya semakin mendukung kelancaran arus transportasi dan distribusi barang dan jasa.
Dengan semakin terpeliharanya kondisi jalan lanjutnya kepada SIB, Selasa ( 22/8) melalui telepon seluler , akan semakin mendukung pembangunan di daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah diharapkannya pemerintah daerah haruslah memberikan perhatian dan keseriusannya terhadap kondisi jalan di daerahnya.
Pemda harus meningkatkan pemeliharaan jalan yang telah diperbaiki pemerintah pusat guna mendukung kelancaraan arus transportasi dan distribusi barang dan jasa. Perbaikan jalan yang dilakukan sebaiknya memperhatikan perbaikan parit di sisi jalan.
Masyarakat diharapkan agar kondisi jalan yang dilalui semakin terpelihara dengan baik, sehingga dapat mendukung sagala aktivitas dan keselamatan pengendara.
“Pernyataan Kementerian PUPR yang mengatakan program operasi dan pemeliharaan jalan penting untuk kondisi jalan , agar tetap berfungsi secara optimal dan melayani lalu lintas sangatlah didukung Pemerintah daerah harus menindaklanjutinya agar semakin membantu masyarakat khususnya di pedesaan yang menjadi daerah penghasil aneka produk pertanian. Kondisi jalan menuju daerah tujuan pariwisata haruslah diprioritaskan, sehingga semakin baik dan diminati untuk dikunjungi, guna mendukung kemajuan disektor pariwisata,” sebaut Parlindungan (D3/r)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com