Tokoh Pemuda: Polisi Telah Bekerja Maksimal Tangani Tawuran di Belawan


107 view
Tokoh Pemuda: Polisi Telah Bekerja Maksimal Tangani Tawuran di Belawan
(Ilustrator: Mindra Purnomo)
Ilustrasi tawuran 
Belawan (SIB)
Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya Polsek Belawan selama ini sudah bekerja maksimal dalam menangani masalah tawuran di Kecamatan Medan Belawan sekitarnya, namun masih banyak pihak belum ikut membantu pihak kepolisian dalam membubarkan aksi tawuran yang sedang berlangsung.

Hal tersebut dikatakan salah seorang tokoh pemuda di Belawan Herianto Laut, pada acara silatuhrahmi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat dengan para tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda di Kecamatan Medan Belawan yang berlangsung di Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (13/10).

Diharapkannya saat terjadi tawuran pihak kepolisian melibatkan tokoh pemuda dalam membubarkan para pelaku tawuran, serta bertindak tegas terhadap mereka.

Sementara itu, tokoh masyarakat, H Irfan Hamidi menyebut, salah satu penyebab kerapanya terjadi tawuran antara sesama warga pada sejumlah kawasan di Kecamatan Medan Belawan, karena para pelaku tidak lagi memiliki rasa hormat kepada orang tuanya.

Sedangkan dalam pertemuan silatuhrahmi tersebut, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan Belawan menyatakan siap bekerjasama dengan memberikan ceramah kepada warga.

Atas berbagai saran yang disampaikan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat, berharap para tokoh agama, masyarakat dan pemuda.di Kecamatan Medan Belawan dapat bekerjasama terkait penanganan masalah tawuran, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (A9/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com