Tokoh Pemuda Simalungun Harapkan Warga Gunakan Hak Pilih


129 view
Foto: SIB/Agus Salim Siregar
Azi Pratama Pangaribuan SH
Simalungun (SIB)
Tokoh pemuda Kabupaten Simalungun Azi Pratama Pangaribuan SH, mengajak masyarakat Simalungun untuk tidak apatis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2020.

"Mari bersama-sama mendatangi TPS pada hari H Pilkada Simalungun yakni tanggal 9 Desember, guna memilih pemimpin yang terbaik, sekaligus mensukseskan Pilkada Simalungun 2020," ucap Azi.

Azi saat ditemui di Perdagangan Kecamatan Bandar Kamis (3/12) mengatakan, Pilkada atau Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan ajang yang difasilitasi oleh negara melalui KPU dalam rangkaian pemilihan calon pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik, dimana calon pemimpin dan wakil rakyat tersebut dapat diharapkan membawa perubahan dan kemajuan daerah. Sehingga sangat disayangkan bila masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya, ucapnya.

Azi yang selama ini dikenal aktif di dalam organisasi kepemudaan KNPI dan Karang Taruna di Kabupaten Simalungun mengatakan, sebagai anak bangsa kita harus aktif dalam mendukung program pemerintah, salah satunya turut mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih. Kita bayangkan negara sudah mengeluarkan anggaran untuk mengadakan Pilkada, sementara kita tidak memanfaatkannya, ini sangat mubazir jadinya, ucap Azi.

Dalam alam demokrasi seperti yang dianut negara kita saat ini, Pilkada atau Pemilu merupakan satu hal pilar yang utama. Karena Pilkada dan Pemilu adalah prosedur demokrasi untuk memilih pemimpin, dimana hasilnya disesuaikan dari akumulasi suara atau kehendak rakyat, ucapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Simalungun agar tidak apatis, dan dapat bersama-sama menggunakan hak pilih, guna memilih pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Simalungun kedepannya, harap Azi. (S08/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com