Traffic Light di Kota Kisaran Tidak Berfungsi


162 view
Traffic Light di Kota Kisaran Tidak Berfungsi
(Foto: SIB/Donal Tampubolon)
Tidak Berfungsi : Salah satu traffic light tidak berfungsi ada di jalan protokol depan Mesjid raya. Terlihat berbagai jenis kendaraan cenderung saling mendahului sehingga dikuatirkan bisa terjadi kecelakaan, Senin (26/9). 

Kisaran (SIB)

Keberadaan traffic light di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan yang sudah lama tidak berfungsi sama sekali dan boleh dikatakan hanya simbol sehingga fungsinya saat ini sudah tidak ada.


Traffic light tidak berfungsi itu berada di jalan protokol Imam Bonjol, persimpangan Jalan Diponegoro-Panglima Polem dan di Jalan by Pass tidak jauh dari kantor dinas perhubungan.


Gunawan, pengguna jalan yang setiap hari beraktivitas di jalur tersebut kepada SIB, Senin (26/9) menuturkan, tidak berfungsinya traffic light di kota ini sudah menjadi pemandangan yang sangat biasa beberapa bulan terakhir ini.


“Kalau tidak salah, sudah berlangsung 6 bulan bahkan lebih. Kalau model begini sebetulnya manfaat dari traffic light ini apa, masa hanya berdiri begitu saja tampa ada manfaat untuk kami pengendara? Lebih baik tidak usah pasang traffic light nya,” ucap nya sinis.


Dikatakan pedagang itu lagi, Pemkab Asahan melalui dinas terkait sepertinya tidak serius memperhatikan pengelolaan operasionalnya.


“Kalau kerusakan begini, mengapa tidak segera ditangani. Padahal traffic light turut mendukung keselamatan pengguna jalan dalam berkendara. Bisa jadi, ini adalah indikator ketidakseriusan pemerintah dalam bekerja,” ketus nya.


Di lokasi berbeda, SIB mengkorfimasi ke dinas perhubungan, namun menurut seorang staf mengatakan, Kadis Perhubungan Asahan Sofian Manulang tidak berada di tempat, mungkin ada rapat di kantor bupati, begitu juga dengan sekretaris dishub tidak berada di tempat.


Pantauan di lapangan, ada 4 titik traffic light yang tidak berfungsi masing-masing di jalan protokol Imam Bonjol persisnya di perempatan jalan Madong Lubis, perempatan jalan menuju pajak tradisional Bakti (depan mesjid raya), perempatan jalan Diponegoro-jalan panglima Polem serta di jalan by pass dekat kantor dinas perhubungan, Asahan.


Terlihat, ada banyak pengendara roda dua maupun roda empat cenderung ingin saling mendahului di titik-titik taffic light yang tidak berfungsi. Dikuatirkan, bisa terjadi kecelakaan. (E13/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com