Truk Kayu Tanpa Bak Penutup Bebas Beroperasi di Pematangsiantar


4.834 view
Truk Kayu Tanpa Bak Penutup Bebas Beroperasi di Pematangsiantar
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
TRUK TANPA BAK: Truk bermuatan kayu tanpa  bak dan hanya dibungkus terpal berwarna biru bebas beroperasi di Jalan Medan Pematangsiantar, Rabu (22/9/2021).
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Truk kayu diduga melebihi muatan bebas beroperasi melintasi jalur Kota Pematangsiantar. Keberadaan truk itu mengancam keselamatan pengendara di jalan. Pasalnya, truk tidak dilengkapi bak penutup di samping dan belakang.

Amatan harianSIB.com, Rabu (22/9/2021), truk bermuatan kayu tanpa bak penutup dan hanya ditutupi terpal tersebut, melintas di jalur Pematangsiantar.

Warga setempat berharap polisi dan Dinas Perhubungan menindak tegas para sopir truk yang muatannya melebihi batas.

"Bahaya kalau saat berkendara kita lewati truk bermuatan kayu itu. Karena tak ada penutup baknya. Bisa-bisa muatan tumpah/terjatuh apalagi di tanjakan. Kita minta polisi dan dinas terkait menindaknya demi kenyamanan pengguna jalan," kata B Saragih saat dimintai tanggapan di satu warung di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, Rabu (22/9/2021).

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (22/9/2021) siang, mengatakan akan menindaknya.

"Terima kasih informasinya. Pastinya kita dari kepolisian akan menindaknya demi kenyamanan pengguna jalan," kata Hasan. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com