Truk Tabrak Belakang Bus Mogok di Ruas Jalan Tol Sergai, 1 Tewas 2 Luka-luka


179 view
Truk Tabrak Belakang Bus Mogok di Ruas Jalan Tol Sergai, 1 Tewas 2 Luka-luka
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
RINGSEK : Bagian depan truk Hino dan bagian belakang bus penumpang tampak ringsek usai bertabrakan di ruas jalan tol Medan-Tebingtinggi jalur A KM 69.275, tepatnya dekat pintu Tol Telukmengkudu, Dusun III Desa Liberia, Kecamatan Telukmengkudu, Sergai, yang mengakibatkan 1 korban tewas dan 2 luka-luka, Kamis (2/12/2021) dini hari sekira pukul 02.45 WIB. 
Sergai (harianSIB.com)
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara truk Hino kontra bus penumpang PT Chandra Adi Darma Raya terjadi di ruas jalan tol Medan-Tebingtinggi jalur A KM 69.275, tepatnya dekat pintu Tol Telukmengkudu, Dusun III Desa Liberia, Kecamatan Telukmengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (2/12/2021) sekira pukul 02.45 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, kernet bus penumpang atas nama Muhammad Alwi Nasution (22), warga Jalan Kampung Banjar I, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan supir dan kernet truk mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di RSUD Sultan Sulaiman Seirampah.

Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud melalui Kasat Lantas, AKP Gandhi, Kamis (2/12/2021) siang, membenarkan peristiwa lakalantas yang menimbulkan korban jiwa tersebut.

Dia mengungkapkan, kejadian bermula saat truk Hino dengan nomor polisi B 9234 UXV yang dikemudikan Rohmat (57), warga Kampung Gintung Lor RT 15/01 Desa Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Provinsi Banten bersama kernet, Junaidi (23), warga Kampung Legok Desa Pancalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi.

Diduga supir truk mengantuk dan tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas, sehingga truk berjalan oleng dan menabrak bagian belakang bus penumpang PT Candra Adi Darma Raya nomor polisi BK 7272 LY yang sedang parkir darurat di sebelah kiri bahu jalan tol akibat mogok.

Kuatnya benturan menyebabkan bus penumpang yang sedang mogok terdorong ke depan, dan truk melindas kernet bus atas nama Muhammad Alwi Nasution yang saat itu berada di bawah kolong bus penumpang.

Akibatnya, Muhammad Alwi Nasution mengalami luka robek pada kedua kaki dan kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan supir truk hino mengalami patah tertutup kaki kanan dan dada nyeri. Kernet truk mengalami luka lebam di wajah dan kaki kanan patah tertutup.

Sementara itu, pengemudi bus penumpang tidak mengalami luka karena saat kejadian sudah berada di luar kendaraan bersama pengemudi cadangan. Dan seluruh penumpang sudah dipindah ke kendaraan lain.

"Saat ini para korban sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman Seirampah guna menjalani perawatan bagi yang luka. Sedangkan barang bukti kedua unit kendaraan sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Sergai guna keperluan pemeriksaan lanjut," jelasnya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com