Truk Terjun ke Parit di Panai Hilir Labuhanbatu, Tiga Penumpang Tewas


176 view
Truk Terjun ke Parit di Panai Hilir Labuhanbatu, Tiga Penumpang Tewas
Foto: Dok/Polsek Panai Hilir
TIGA PENUMPANG TEWAS: Truk bermuatan bahan bangunan terjun ke parit bekoan berair sedalam 1,5 meter mengakibatkan 3 penumpangnya tewas di tempat kejadian, Selasa (21/9) sore, di Jalan Kuburan Cina, Dusun Sidorukun, Desa Seisanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.
Labuhanbatu (SIB)
Truk bermuatan bahan material bangunan terjun ke parit bekoan berair di Jalan Kuburan Cina, Dusun Sidorukun, Desa Seisanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (21/9) .Akibatnya tiga penumpang tewas, sementara supir selamat.

Peristiwa itu sontak membuat warga menjerit histeris. Sejumlah warga di sekitar kejadian langsung berlari memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban yang ada di dalam truk tersebut. Namun 3 korban sudah tidak bernyawa lagi.

Dari keterangan warga setempat menyebutkan bahwa roda belakang sebelah kiri truk keluar dari badan jalan, sehingga oleng tak terkendali dan kecebur ke parit.

Menurut warga, tewasnya ketiga korban diduga kuat karena tertimpa material bahan bangunan saat truk terjun ke parit dengan kedalaman 1,5 meter.

”Ketiga korban berada di dalam gerobak truk, kemungkinan tertimpa semen hingga tak mampu menyelamatkan diri. Kalau gerobak truknya tidak ditutup, kemungkinan ketiga korban bisa selamat,” ujar warga.

Kapolsek Panai Hilir Polres Labuhanbatu melalui Kanit Reskrim Ipda L Pandiangan, kepada wartawan melalui aplikasi pesan WhatsApp, Rabu (22/9), membenarkan peristiwa naas tersebut. Pihaknya langsung turun ke TKP setelah mendapat kabar itu.

“Murni kecelakaan tunggal. Ketiga korban tewas diduga kuat tertimpa material bangunan saat truk kecebur ke parit,” sebutnya.

Pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Terhadap supir yang selamat tetap akan dilakukan penyelidikan,” kata Kanit.

Tiga penumpang korban tewas, sebutnya, Aditia Riski (22), Abdul Rahim (25) dan Wanda (24). Mereka warga Kecamatan Panai Tengah dan bekerja sebagai tenaga bongkar muat SPSI.

"Ketiga korban tewas sudah diserahkan ke keluarga dan telah dikebumikan," jelasnya. (E5/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com