Tugu Raja Sitanggang Dibangun di Samosir


411 view
Tugu Raja Sitanggang Dibangun di Samosir
Foto: Ist/harianSIB.com
Peletakan batu pertama pembangunan Tugu Raja Sitanggang di Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (23/3). 
Samosir (SIB)
Punguan Raja Sitanggang Indonesia akan memiliki tugu yang hidup yakni Tugu Raja Sitanggang di Samosir. Tugu tidak sekedar pemersatu tetapi juga penggerak ekonomi kreatif.
Hal itu dikatakan Wakil Ketua IV Punguan Raja Sitanggang Indonesia Drs Unggul Sitanggang MSi usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Raja Sitanggang di Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (23/3).
Dijelaskan Unggul, tugu memiliki arti dan makna yang penting, karena dianggap sebagai lambang pemersatu marga.
"Karena itu di manapun kita berada, tak mengherankan bila setiap golongan marga harus bekerja keras agar marga yang disandangnya tak dipandang sebelah mata," kata Unggul Sitanggang yang juga Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Sumut itu.
Selain itu, rasa persatuan, harus juga dimiliki komponen suatu marga agar pembangunan tugu dapat berjalan lancar.
"Tugu bukanlah sekedar ornamen bangunan yang dibuat untuk perhiasan atau ikon suatu kota, melainkan suatu bangunan yang menyimbolkan suatu keutuhan akan suatu keturunan atau kelompok marga tertentu. Bisa dikatakan kesuksesan suatu marga ditunjukkan jika sudah terdapat tugunya," ujarnya.
Kesuksesan dimaksud tak sekedar materi, tapi juga kerelaan meluangkan waktu.
Pembangunan tugu bukan atas prakarsa satu atau beberapa orang dari marga, tapi harus melalui musyawarah antara penyandang marga tersebut dimanapun berada, katanya.
Adapun pengurus DPP Punguan Raja Sitanggang Indonesia adalah Ketua Umum St Mangasi Sitanggang SE, Sekretaris Drs Kastro Sitanggang, Bendahara Dr Tiromsi br Sitanggang SHN dan dilengkapi 4 wakil ketua dan bidang-bidang.
Sedangkan Ketua Panitia Pembangunan Tugu, Ir Jonni Sitanggang, Sekretaris, Drs Binsar Sitanggang MM dan dibantu beberapa anggota. (A8/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com