Tujuh Rumah Terbakar di Agara


111 view
(Foto SIB/Armentoni Munthe)
Puing puing rumah warga Desa Titi Hakhapan yang dilalap sijago merah.
Kutacane (SIB)
Sebanyak 7 rumah warga Desa Titi Hakhapan Kecamatan Babul Rahmah Aceh Tenggara (Agara), musnah terbakar, dilalap sijago merah, Senin(1/3) sekira pukul 12:30 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

Pengulu Kute (Kepala Desa) Titi Hakhapan, Ilham saat dihubungi SIB mengatakan, ketujuh rumah yang terbakar tersebut adalah Rumah Khadijah(40) dua , rumah Zaini Ahmad (30) dua, rumah Husaini(30), rumah Tabi'in(50) dan rumah Musyadi (50). Sementara 1 rumah milik Ratibah(45) terpaksa dirobohkan untuk mengantisipasi melebarnya api.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar, karena ada dua toko grosir barang klontong yang ikut musnah terbakar, dan untuk sementara sumber api diduga akibat korsleting listrik.

Ilham juga mengisahkan, awalnya terlihat kepulan asap dari salah satu rumah warga, yang dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang bekerja, lalu dalam waktu satu jam api sudah menjalar dan melalap rumah warga yang terbuat dari papan itu.

Saat peristiwa kebakaran itu, pihak BPBD menurunkan 3 armada Damkar,akhirnya api dapat dijinakkan 20 menit kemudian.
Posko kesehatan sudah didirikan, bantuan masa panik dari Dinas Sosial sudah disalurkan, sementara para korban mengungsi ke rumah saudara terdekat. Pihak BPBD sedang mendatangkan 1 unit alat berat, untuk membersihkan puing puing rumah yang terbakar pungkas, Ilham. (B6/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com