Tuntaskan Pergeseran Anggaran di OPD, Rapat Badan Anggaran DPRD Simalungun Diskors


265 view
Tuntaskan Pergeseran Anggaran di OPD, Rapat Badan Anggaran DPRD Simalungun Diskors
(f:roland/mistar)
Kantor DPRD Simalungun

Simalungun (SIB)

Rapat Badan Anggaran DPRD Simalungun membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun anggaran 2023 diskors oleh Wakil Ketua DPRD Elias Barus, Selasa (22/11).


Asisten II Ramadhani Purba meminta waktu sampai (Rabu 23/11) untuk menuntaskan pergeseran anggaran di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya 3 OPD yakni Dinas Kesehatan, Dinas PU dan Dinas Pendidikan akibat adanya pengurangan dana transfer dari pemerintah atasan.


Belum siapnya pihaknya menyajikan postur anggaran masing-masing OPD, karena saat ini tim sedang bekerja menyesuaikan pergeseran anggaran, sebut Ramadhani.


Atas permintaan waktu dari Asisten II, selanjutnya Wakil Ketua DPRD Elias Barus memberikan kesempatan kepada masing-masing anggota untuk memberikan saran, pendapat.


Bernard Damanik dan Badri Kalimantan selaku anggota badan anggaran meminta keseriusan tim anggaran pemerintah daerah untuk bekerja menyajikan postur anggaran di masing-masing OPD mengingat waktu yang sudah sangat sempit melakukan pembahasan, sebut keduanya.


Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Frans Saragih menyebutkan, mereka meminta waktu untuk menyesuaikan anggaran di masing-masing OPD mengingat adanya pengurangan dana transfer dan dana perimbangan lebih kurang Rp 95 miliar dari pemerintah atasan.


Dengan adanya pengurangan anggaran tersebut, pihaknya harus melakukan penyesuaian anggaran kegiatan di masing-masing OPD sesuai dengan hasil pembahasan di komisi 1 sampai komisi 4, sebut Frans. (D4/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com