Turunkan Alat Beratnya Bersihkan Material Longsor Sibolangit, Camat Apresiasi CV Key-Key

*Lalu-lintas Sudah Lancar

22.535 view
Turunkan Alat Beratnya Bersihkan Material Longsor Sibolangit, Camat Apresiasi CV Key-Key
Foto Dok/UT
BERSIHKAN TUMPUKAN: Alat berat excavator diturunkan ke lokasi kejadian untuk membersihkan tumpukan longsor di Jalan Jamin Ginting KM 36, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Minggu (24/10/2021).
Sibolangit (harianSIB.com)

Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP atas nama pemerintah Kecamatan Sibolangit mengapresiasi bantuan dari CV Key-Key yang telah menurunkan alat beratnya untuk proses pembersihan material longsor di Sibolangit.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Setia Bije Gurusinga atas bantuan yang telah diberikan, sehingga tumpukan longsor di lokasi kejadian bisa dibersihkan. Dan arus lalu lintas yang semula lumpuh total, kini bisa kembali lancar," kata Febri Gurusinga kepada harianSIB.com, Minggu (24/10/2021).

Ia mengatakan Sabtu malam alat berat excavator dan truk dari CV Key-Key diturunkan ke lokasi kejadian untuk membersihkan tumpukan longsor. Namun, pembersihan longsor masih terkendala karena hujan yang berkepanjangan. "Atas permintaan saya, Kapolsek Pancurbatu dan Kasat Lantas Polrestabes Medan agar alat berat dan truk milik CV Key-Key diturunkan untuk membantu," ujarnya.

Ia pun mengatakan proses pembersihan longsor dilanjutkan, Minggu (24/10/2021) pagi dengan menggunakan alat berat tersebut, sekira pukul 14.00 WIB sebagian tumpukan longsor yang menutupi badan jalan telah dibersihkan, sehingga arus lalu lintas berangsur-angsur bisa dikendalikan personil polisi meski dengan sistem buka tutup (satu arah) secara bergantian.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma, SH ketika dikonfirmasi mengatakan longsor yang terjadi di kawasan Desa Sibolangit tikungan Tirtanadi mengakibatkan tiga orang tewas dan dua luka-luka setelah mobil Daihatsu Xenia yang mereka tumpangi tertimbun material longsor.

"Tumpukan longsor mulai dibersihkan dengan menggunakan alat berat dari CV. Key-Key mulai Minggu (24/10/2021) pagi. Dan, sekira pukul 12.20 WIB, arus lalu lintas pun mulai bisa berjalan dengan normal," ungkapnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com