Tutup Bulan Bung Karno, PDI P Medan Denai dan Tokoh Masyarakat Bakti Sosial Antisipasi DBD


301 view
Tutup Bulan Bung Karno, PDI P Medan Denai dan Tokoh Masyarakat Bakti Sosial Antisipasi DBD
(Foto: PDI Perjuangan Medan Denai)
Bulan Bung Karno: Keluarga Besar PDI Perjangan Medan Denai menutup kegiatan Bulan Bung Karno, Sabtu(2/7) dengan gotong royong massal melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh lintasagama. TerlihatKetua PAC PDI P Medan Denai Sapta Simangunsong, Sekretaris John Martin Lumban Gaol, Bendahara PDI P Medan Boydo Panjaitan dan Wakil Ketua Tumpal Napitupulu SH,  sejumlah tokoh seperti Drs John Eriman Lumban Gaol MSP, Kombes ( Purn) Nainggolan, Edwin Sinaga dan Drs Gregorius Maninga Marbun serta oknum aparat Muspika.
Medan (SIB)
Menutup kegiatan Bulan Bung Karno, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Denai bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama mengadakan bakti sosial. Pada Sabtu (3/7), gotong royong massal dilakukan di jalan protokol Medan Denai yang berakhir di Jalan Sempurna Kel Binjai - Medan Denai.

Ketua PAC PDI P Medan Denai Sapta Simangunsong mengatakan, di Bulan Bung Karno atau pada Juni 2021, pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan, yang semua muaranya mendukung pemerintah. “PDI Perjuangan sebagai bagian pelayan masyarakat, memfasilitasi kegiatan sosial. Kali ini penutupan aksi dilakukan memassal tapi tetap mengadopsi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujarnya didampingi Sekretaris John Martin Lumban Gaol.

Menurutnya, dipilihnya gotong royong massal karena dilakukan di ruang terbuka hingga memungkinkan siapapun yang terlibat menikmati udara segar. Juga antisipasi demam berdarah dengue (DBD) karena anomali cuaca menyuburkan tumbuhnya jentik nyamuk. “Kami berterima kasih karena kegiatan beroleh atensi dari PDI Perjuangan Medan dengan kehadiran Bendahara Boydo Panjaitan dan Wakil Ketua Tumpal Napitupulu SH,” tambah John Martin Lumban Gaol.

Di kegiatan itu dilibatkan tokoh adat dan tokoh agama seperti Drs John Eriman Lumban Gaol MSP, Kombes ( Purn) Nainggolan, Edwin Sinaga, Drs Gregorius Maninga Marbun dan tokoh lintasgereja lainnya. Dari unsur pemerintahan ikut serta Camat Medan Denai diwakili Sugi Pane dari Trantib, Lurah Binjai Dartaswin SSos dan sejumlah anggota kepolisian dari Polsek Medan Area serta Kepling se-Kecamatan Medan Denai.

John Martin Lumban Gaol mengatakan, sebelumnya pihaknya melakukan ragam kegiatan sosial. Mulai dari sosialisasi prokes Covid-19, membagi masker, pemberian bahan makanan khususnya pada warga ekonomi marjinal dan lainnya.

“Kegiatan melibatkan keluarga besar PAC PDI Perjuangan bersama ranting dan anak ranting Medan Denai,” paparnya.
Ia mengatakan, ada agenda lain yakni donor darah massal yang bakal ditentukan waktunya. (R10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com