UNITA Ajukan 69 Dosis Vaksin untuk Tenaga Pendidik ke Pemkab Taput

* Kadinkes: Usulan yang Sudah Diterima akan Dapat Perhatian

169 view
UNITA Ajukan 69 Dosis Vaksin untuk Tenaga Pendidik ke Pemkab Taput
Foto Dok
Dari kiri Talenta Marbun dan kanan Alexander Gultom
Tapanuli Utara (SIB)
Lembaga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) mengajukan 69 dosis vaksin Covid-19 bagi tenaga pendidik hingga pegawai staf/Tata Usaha (TU) dan sekuriti ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Usulan itu sebagai program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia yang bakal dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat.

"Kita berharap vaksin bisa segera dilakukan, dimana usulan kita sebanyak 69," ujar Rektor UNITA Dr Ir Adriani Siahaan MP melalui Pembantu Rektor (PR I) UNITA Talenta Marbun SE MSi saat dihubungi SIB melalui via selulernya, Minggu (25/7).

Menurutnya, sebagian dari jumlah daftar usulan, sudah ada mendapat dosis vaksin. "Mudah-mudahan seluruh daftar usulan dapat vaksin," katanya.

Terpisah dikonfirmasi melalui seluler, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Alexander Gultom mengatakan, sesuai dengan surat permohonan vaksinasi untuk para tenaga pendidik dan yang bekerja di UNITA yang telah diterima akan mendapat perhatian sambil menunggu distribusi vaksin yang semakin lancar dari pusat.

"Dinas Kesehatan siap, tapi karena kondisi belum masuknya vaksinasi ini maka kami berharap agar bersabar dan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan (Prokes) agar pandemi ini bisa kita akhiri, salam sehat," tandasnya. (F3/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com