Unik, Direksi dan Pegawai RS Pirngadi Gunakan Pakaian Adat Layani Masyarakat


259 view
Unik, Direksi dan Pegawai RS Pirngadi Gunakan Pakaian Adat Layani Masyarakat
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
PAKAIAN ADAT: Direksi RSUD Dr Pirngadi Medan memakai pakaian adat di RS Pirngadi, Jumat (3/9/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Direksi dan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Dr Pirngadi Medan menggunakan pakaian adat saat menjalankan tugas melayani masyarakat setiap hari Jumat.

Penggunaan pakaian adat ini merupakan keputusan Wali Kota Medan Nomor: 025/02.K/VIII/2021 tanggal 3 Agustus 2021 tentang pakaian dinas harian khas daerah di lingkungan Pemko Medan dan Surat Edaran Sekda Medan Nomor: 025/7678 tanggal 30 Agustus 2021 tentang pemakaian pakaian dinas harian khas daerah lingkungan Pemko Medan.

Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan mengatakan pakaian adat yang digunakan pegawai di RS milik Pemko Medan itu sangat beragam. Seperti pakaian adat Tapanuli, Melayu, Toba, Tapsel juga pakaian adat Padang, Sumatera Barat.

"Dengan aturan dari Wali Kota Medan ini kami sangat senang, karena dengan menggunakan pakaian adat ini kekhasan kita bisa dimunculkan sesuai budaya masing-masing. Bahkan dengan pakaian adat Ini juga bisa menambah kecintaan kita terhadap budaya Indonesia," kata Suryadi Panjaitan kepada harianSIB, Jumat (3/9/2021).

Pantauan hari petama, Suryadi menggunakan pakaian adat Toba, sedangkan para pegawai di RS Pirngadi ini tampak menggunakan pakaian adat masing-masing.

Terlihat untuk pengguna pakaian adat Toba, selain menggunakan topi khas Toba juga mengenakan selempang ulos yang ditaruhkan di bahunya. Jelas ini merupakan pemandangan unik. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com