Unit Tipikor Polres Tebingtinggi Turunkan Tim Ahli USU, Periksa Fisik Pembangunan Bronjong di Sei Padang


149 view
Unit Tipikor Polres Tebingtinggi Turunkan Tim Ahli USU, Periksa Fisik Pembangunan Bronjong di Sei Padang
(Foto SIB.COM/JAB)
PERIKSA FISIK : Kanit Tipikor Polres Tebingtinggi Ipda Thomson Simanjuntak (baju kotak-kotak) memimpin pemeriksaan fisik Bronjong Sungai Sei Padangbersama tim dari USU, Selasa (26/10).
Tebingtinggi (SIB)
Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reskrim Polres Tebingtinggi melakukan pemeriksaan fisik dalam pekerjaan Pembangunan Turap / Bronjong Sei Padang, Selasa (26/10).

“Sejauh ini kita masih sebatas pemeriksaan fisik oleh tim ahli dari USU. Terkait hasil pemeriksaan oleh tim apakah ada terjadi korupsi, ya kita tunggu hasilnya,” ujar Kasat Reskrim AKP Wirhan Arif melalui Kanit Tipikor, Ipda Tomson Simanjuntak kepada SIB.

Thomson membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan fisik Pembangunan Turap / Bronjong Sei Padang Tahun Anggaran (2017) di Jalan Huta Usang, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis dan pemeriksaan fisik pekerjaan lanjutan Pembangunan Turap / Bronjong Sei Padang Jalan Letda Sujono Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis, TA 2020.

"Dua orang tim USU ikut turun melakukan pemeriksaan fisik terhadap pengerjaan Pembangunan Turap / Bronjong Sei Padang di dua lokasi tersebut," ungkapnya.

Dijelaskannya, Pengerjaan Bronjong Sei Padang di Jalan Huta Usang dikerjakan CV BPS dengan pagu Anggaran Rp 979 juta lebih dan di Jalan Letda Sujono dikerjakan oleh CV KAB dengan pagu anggaran Rp 2,9 miliar lebih.

"Kita masih memeriksa fisik, jumlah kerugian atas dugaan korupsi tersebut belum bisa ditentukan," tutupnya. (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com