Upacara HUT ke-13 Labusel, Pj Bupati: Pejuang Pemekaran Selayaknya Dihargai


126 view
Upacara HUT ke-13 Labusel, Pj Bupati: Pejuang Pemekaran Selayaknya Dihargai
Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon
Serahkan Piala: Pj Bupati Labuhanbatu Selatan, Alfi Syahriza menyerahkan piala kepada kecamatan terbaik usai pelaksanaan upacara, di halaman Kantor Bupati Labusel, Rabu (20/7/2021).
Kotapinang (harianSIB.com)

Pj Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Alfi Syahriza menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi ke- 13 Kabupaten Labusel, di Lapangan Kantor Bupati, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang, Rabu (21/7/2021).

Alfi mengatakan, sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi nilai budaya, sepatutnya menghargai dan memberikan rasa hormat atas jerih payah dan perjuangan para tokoh-tokoh masyarakat, organisasi pemuda, mahasiswa, politisi serta seluruh elemen masyarakat, atas andil maupun dukungan dalam terbentuknya Kabupaten Labsel.

Alfi mengatakan, tujuan mulia pembentukan Kabupaten Labusel dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh elemen masyarakat.

Disebutkannya, Kabupaten Labusel akan terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat.

Alfi ucapan terima kasih kepada masyarakat Labusel, dari kekuatan politik, ormas, tokoh-tokoh masyarakat, para alim ulama serta generasi muda atas dukungan dan partisipasinya sampai hari ini, sehingga Kabupaten Labusel tetap dalam kondisi kondusif, aman serta damai.

"Kabupaten Labusel merupakan pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu, dengan luas wilayah 3.116 kilometer persegi, yakni 4,26 persen dari luas Provinsi Sumatera Utara (Sumut)," katanya.

Selain itu, kata dia, Kabupaten Labusel memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) cukup diandalkan, yakni terdapat areal perkebunan mencapai 76 persen dari luas wilayah serta berada pada tiga jalur jalan lintas dari dan menuju ibukota Provinsi Sumut, Provinsi Riau, dan Provinsi Sumbar.

Namun, menurutnya, upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, kemampuan memanfaatkan potensi daerah memiliki kekurangan dan kelemahan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Pada kesempatan tersebut, turut diberikan Tunggul Kecamatan Terbaik kepada Kecamatan Torgamaba sebagai Kecamatan Terbaik tahun 2021. Kemudian Kecamatan Silangkitang, Kecamatan Sungaikanan, Kecamatan Kampungrakyat, dan Kecamatan Kotapinang.

Pantauan wartawan, Pj Bupati menyerahkan langsung sejumlah uang pembinaan, piala, piagam, dan tunggul kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Labusel. Pada pemberian penghargaan itu, Camat Kotapinang, Mukti Ali Sagala diketahui tidak hadir pada upacara tersebut. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com