Usai Ditempati Pasar Malam, Tanah Lapang Saribudolok Dibiarkan Rusak


222 view
Simalungun (SIB) -Tanah Lapang Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun yang kerap dijadikan tempat upacara kenegaraan, pesta rakyat, turnamen sepakbola meriahkan HUT RI, kegiatan ibadah kristen maupun tempat acara lain kini kondisinya rusak berat, Jumat (16/3).

Kerusakan itu terjadi usai digunakan pasar malam selama sebulan. Mirisnya, kerusakannya ditinggal begitu saja tanpa ada kepedulian dari pihak mana pun. Hal itu membuat masyarakat geram dan meminta kepada pihak terkait bersikap untuk memperbaiki lapangan kebanggaan warga Saribudolok.

"Seharusnya, usai lapangan itu digunakan kan ada kebersihannya, bagian-bagian yang rusak dibenahi. Ini tidak, ditinggal begitu saja, sehingga rumput lapangan rusak dan sebagian berlubang bercampur air dan lumpur bagai kubangan kerbau," kata warga Roy Saragih, Ando Purba dan warga lainnya.

Warga meminta, pihak yang menggunakan lapangan itu bertanggungjawab. Jangan ditinggal begitu saja, tapi diperbaiki supaya kegiatan masyarakat di tanah lapang itu tidak terganggu.

"Apalagi sekarang sudah memasuki akhir bulan Maret, tak berapa lama lagi HUT RI akan tiba. Menjelang itu, banyak kegiatan masyarakat di tanah lapang tersebut di antaranya turnamen sepakbola, budaya, drum band, upacara peringatan HUT RI dan lainnya. Apabila lapangan itu tidak segera diperbaiki, maka semua kegiatan itu akan terganggu," kata warga itu.

Masyarakat berharap pihak terkait secepatnya memperbaiki tanah lapang itu. Jangan di saat kegiatan mau digelar, di situ ada pembenahan. Itu tidak efektif.
Pemerintah setempat harus bersikap segera,' kata warga. (C12/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com