Usai Unjuk Rasa di Kantor Bupati, Puluhan Mantan Honorer Pemkab Datangi DPRD Labura


474 view
Usai Unjuk Rasa di Kantor Bupati, Puluhan Mantan Honorer Pemkab Datangi DPRD Labura
Foto : harianSIB.com /Chairul Matondang
BERI TANGGAPAN : Ketua DPRD Labura, H Indra Surya Bakti Simatupang memberi tanggapan atas aspirasi disampaikan mantan tenaga honorer Pemkab Labura yang diberhentikan sepihak saat mendatangi DPRD Labura, Rabu (9/6/2021) sore.
Aekkanopan (harianSIB.com)

Usai berunjuk rasa di kantor bupati, lebih dari 20 mantan tenaga honorer Pemkab Labura yang mengaku diberhentikan sepihak, mendatangi DPRD Labura, Rabu (9/6/2021).

Di ruang rapat kantor dewan itu, kepada Ketua DPRD Labura, H Indra Surya Bakti Simatupang, Wakil Ketua, H Yusrial Suprianto Pasaribu dan sejumlah anggota dewan, pengunjuk rasa menyampaikan aspirasi dan keluhan serta keinginan mereka.

Pengunjuk rasa menyampaikan keluhan, apa alasannya mereka diberhentikan secara sepihak padahal tidak melakukan kesalahan selama bekerja.

"Kami bukan mau menuntut menjadi PNS pak dewan. Kami hanya menginginkan dipekerjakan kembali menjadi tenaga honorer," kata pengunjuk rasa.

Pengunjuk rasa yang kebanyakan wanita itu juga menyampaikan, beberapa orang dari mereka ada yang telah menerima honor selama beberapa bulan pada 2021 dan ada yang tidak menerima.

Ketua DPRD Labura berjanji mempertanyakan sebab pemberhentian dan akan memperjuangkan aspirasi dan keinginan para mantan tenaga honorer tersebut.

"Aspirasi dan keinginan saudara yang diberhentikan akan ditelaah. Secepatnya, DPRD Labura akan menggelar rapat dan memanggil pihak terkait, " ujar Indra.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com