Uskup Sibolga Kunjungi Lapas Gunungsitoli


260 view
Uskup Sibolga Kunjungi Lapas Gunungsitoli
Foto: Dok/Soetopo
SIRAMAN ROHANI: Uskup Sibolga, Mgr Fransiskus Sinaga (kiri) menyampaikan siraman rohani kepada warga binaan, yang juga diikuti Kalapas, Soetopo Berutu (duduk dua kanan) baru-baru ini.
Gunungsitoli (SIB)
Uskup Sibolga, Mgr Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga mengunjungi warga binaan di Lapas Gunungsitoli, Rabu (20/10) lalu. Setelah diterima Kalapas, Soetopo Berutu, Mgr Fansiskus menyampaikan renungan dan menguatkan para warga binaan agar tidak putus asa.

"Warga binaan harus sabar serta setia mengikuti pembinaan di lapas, kalau kembali ke masyarakat, bisa menjadi orang yang baik dan bertanggungjawab atas kebaikan dan hidup orang lain," katanya.

Kiranya warga binaan menjadi manusia-manusia baru, sebab Tuhan selalu berkenan kepada orang yang mau bertobat dan kembali kepada Allah. "Yesus sendiri datang mencari, mengampuni dan menyembuhkan orang-orang yang berdosa,” tutur Uskup Fransiskus.

Mgr Fransiskus didampingi Katekis, Sitepanus Zebua memimpin ibadat singkat. Pertemuan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Warga binaan merasa terharu, bahagia, gembira dan merasa dikuatkan atas kehadiran Uskup dan rombongan.

Kalapas Soetopo Berutu menyampaikan terimakasih atas kunjungan terhormat Uskup. "Bapak Uskup berkenan menyapa warga binaan, kami sangat terharu," katanya.

Soetopo menyampaikan harapannya agar ke depan, Uskup dan Paroki Gunungsitoli berkenan memberikan pelayanan di Lapas seperti tahun-tahun sebelumnya. (A19/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com