Usulan Bupati Disepakati, Pembangunan Jalan Provinsi di Sergai Dikerjakan Tahun 2022 Hingga 2023


353 view
Usulan Bupati Disepakati, Pembangunan Jalan Provinsi di Sergai Dikerjakan Tahun 2022 Hingga 2023
Foto Dok/Screenshoot Facebook
DIBANGUN : Inilah rincian ruas jalan kelas provinsi sepanjang 20,9 kilometer yang akan dibangun di Kabupaten Sergai, Senin (7/3). 

Sergai (SIB)

Pembangunan infrastruktur Jalan Provinsi sepanjang 20,9 kilometer (Km) di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) akhirnya mulai dikerjakan pada tahun 2022 hingga 2023.


Pembangunan tersebut dapat terealisasi berdasarkan usulan Bupati Sergai H Darma Wijaya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).


Hal itu terungkap pada rapat Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Mesrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut Tahun 2023 di Kabupaten Batubara yang digelar baru-baru ini dan menyebut bahwa 5 ruas jalan Provinsi Sumut di Sergai segera dibangun tahun ini dan tahun depan.


Dalam rapat tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan sederet pembangunan infrastruktur yang bakal dikerjakan di tahun 2022 dan 2023.


"Alhamdulillah, 5 titik ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Sergai yang selama ini terus kita usulkan akhirnya masuk dalam daftar pengerjaan. Kita doakan, ruas jalan dengan total 20,9 Km yang sudah dipetakan itu bisa terealisasi sesuai waktunya," kata Darma Wijaya kepada SIB melalui aplikasi WhatsApp, Senin (7/3).


Darma Wijaya juga merinci ruas Jalan Provinsi yang akan dibangun di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, di antaranya ruas jalan perbatasan Kabupaten Deliserdang dengan Kecamatan Dolokmasihul dan batas Tebingtinggi sepanjang 1,4 Km, ruas jalan Pantaicermin Kanan- Kecamatan Telukmengkudu sepanjang 3,8 Km.


"Kemudian, ruas jalan Kecamatan Telukmengkudu-Kecamatan Tanjungberingin sepanjang 4,5 Km, ruas jalan Tanjungberingin-Kecamatan Bandarkhalipah (batas Kabupaten Batubara) sepanjang 6,6 Km serta ruas jalan Belidaan Kecamatan Seirampah menuju Kecamatan Dolokmasihul sepanjang 4,6 Km," bebernya. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com