Usulan dan Masukan Tidak Direspon, Ketua DPRD Sesalkan Sikap Bupati Toba


248 view
Usulan dan Masukan Tidak Direspon, Ketua DPRD Sesalkan Sikap Bupati Toba
Foto: Ist/harianSIB.com
 Kantor DPRD Kabupaten Toba.

Toba (SIB)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba menyesalkan sikap dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba atas masukan-masukan yang disampaikan tidak mendapat respon cepat. Padahal masukan tersebut resmi disampaikan, baik melalui surat ataupun secara langsung kepada bupati.


"Kepada saudara bupati juga kami perlu tekankan. Di tahun 2021 yang lalu ada beberapa kejadian bencana yang secara resmi telah kita surati dan kita sampaikan dari DPRD kepada pemerintah daerah. Tapi tidak ada respon. Tidak ada action sama sekali," kata Ketua DPRD Toba Efendi P Napitupulu saat penutupan rapat paripurna tentang hasil reses I DPRD Toba tahun 2022 beberapa waktu lalu.


Dikatakan, ada beberapa kejadian yang oleh dirinya sendiri langsung menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Toba.


"Seperti SMP 3 Sitoluama. Sampai sekarang belum ada tertangani. Kemudian bencana longsor yang terjadi di Meat. itu saya langsung komunikasi selaku pimpinan DPRD di beberapa pertemuan dengan saudara bupati. Saya utarakan, saya sampaikan, tapi kurang ada action, " sebutnya.


Dia berharap penyampaian usulan hasil reses jangan lagi hanya menjadi formalitas belaka, agar kita bisa sama-sama memaknai apa yang dibutuhkan masyarakat kita di lapangan, ujarnya.


"Marilah kita jadikan itu sebagai bahan evaluasi dan masukan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dalam satu kegiatan agar senantiasa kita tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Toba yang kita cintai ini," pungkasnya. (G1/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com