Vaksinasi Bagi Purnawirawan, Warakawuri dan KBT Digelar Kodim 0209/LB di 3 Koramil Labusel


225 view
Vaksinasi Bagi Purnawirawan, Warakawuri dan KBT Digelar Kodim 0209/LB di 3 Koramil Labusel
(Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao)
 Ilustrasi Vaksinator memberikan vaksinasi Covid-19.
Labuhanbatu (SIB)
Vaksinasi hari ke-4 kepada purnawirawan, warakawuri dan keluarga besar TNI (KBT), digelar Kodim 0209 Labuhanbatu di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang juga wilayah teritorial Kodim 0209/LB. Vaksinasi itu dipusatkan di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBBK), Jalan Lintas Sumatera Kotapinang.

Vaksinasi dalam mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) diikuti purnawirawan, warakawuri dan KBT dari wilayah Koramil 10 Tanjung Medan, Koramil 11 Kotapinang dan Koramil 12 Langga Payung.

Vaksinator dari tim medis Polkes Kodim 0209/LB berhasil menyuntikkan vaksin AstraZeneca ke tubuh 53 peserta yang terdiri dari purnawirawan, warakawuri, KBT dan pelaku usaha yang ada di wilayah 3 Koramil yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (21/5).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0209/LB Kapten Inf Sofyan Sukri kepada wartawan, Minggu (23/5), mengatakan peserta yang divaksin AstraZeneca tidak mengalami keluhan dan berlangsung aman dan lancar.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pimpinan kita di Mabes Angkatan Darat untuk melindungi para purnawirawan, warakawuri dan KBT dari bahaya virus corona. Kita berharap dengan telah divaksin dapat meningkatkan imun tubuh pensiunan dan istri beserta KBT," ujar Pasiter Kapten Inf Sofyan.

Dia menyebut vaksin AstraZeneca ini aman dan halal. "Para peserta vaksin tidak usah ragu dan bimbang, semoga kegiatan ini dapat berjalan aman tertib dan lancar, yang hadir bisa divaksin seluruhnya," sebutnya.

Menurutnya, beberapa pelaku usaha yang berada di wilayah Koramil 10/TM, Koramil 11/KP dan Koramil 12/LP juga divaksin.
"Itu juga sudah menjadi instruksi dari Kasad Jenderal Andika Perkasa bahwa bukan hanya para pensiunan beserta keluarga dan KBT, namun juga para pelaku usaha yang senantiasa beraktifitas di tempat-tempat keramaian wilayah Kodim atau Koramil juga divaksin," jelasnya.

Vaksinasi tersebut dihadiri Pasi Ops Lettu Inf Sabar Infanteri Simanjuntak, Danramil 12/LP Kapten CZi PH Purba, Wadanramil 11/KP Lettu CHb M Syafii, dokter Polkes Kodim 0209/LB dr Ayu Soraya Lubis serta para tenaga medis Polkesdim dan Puskesmas Kotapinang. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com