Vaksinasi Berhadiah, Polres Tanjungbalai Targetkan 1.500 Orang Divaksin per Hari


311 view
Vaksinasi Berhadiah, Polres Tanjungbalai Targetkan 1.500 Orang Divaksin per Hari
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
TUNTUN: Kapolres AKBP Triyadi menuntun seorang ibu lansia yang ingin mengikuti vaksinasi dosis pertama dan berhadiah lucky draw, di Polres Tanjungbalai, Senin (6/12/2021). 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Polres Tanjungbalai kembali menggelar vaksinasi berhadiah selama 6 hari ke depan mulai Senin (6/12/2021)-Sabtu (11/12/2021), di aula Mapolres Tanjungbalai.

Vaksinasi berhadiah kali ini khusus warga yang divaksin dosis pertama dengan target 1.500 orang per hari.

Setiap warga yang telah divaksin berkesempatan mendapatkan hadiah lucky draw berupa jaket kulit, water dispenser, sepeda gunung, handphone Android, kulkas, TV dan hadiah utama sepeda motor. Pemenangnya akan diundi di akhir vaksinasi pada Sabtu (11/12/2021).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi ketika ditemui harianSIB.com saat meninjau vaksinasi tersebut mengatakan, hadiah lucky draw tersebut sebagai daya tarik untuk menarik minat masyarakat agar bersedia divaksin. Hal itu dilakukan mengingat capaian vaksinasi di Tanjungbalai sampai saat ini masih rendah dibandingkan dengan daerah lain.

"Vaksinasi berhadiah ini kita selenggarakan bekerja sama dengan Kodim Asahan dan Dinas Kesehatan. Untuk Polres Tanjungbalai, target per hari 1.500 atau 9.000 orang selama 6 hari ke depan. Kita optimis, dengan hadiah seperti ini, masyarakat mau divaksin," kata Triyadi.

Diakuinya, masih banyak masyarakat Tanjungbalai yang belum divaksin karena tingkat kesadaran pentingnya vaksinasi masih rendah. Untuk itu, dia meminta masyarakat sadar akan pentingnya vaksin dalam situasi pemberlakuan PPKM pandemi, yakni segala sesuatunya mengharuskan warga sudah divaksin.

"Di daerah lain, capaian vaksinasi sudah 60 sampai 70 persen. Untuk itu kepada masyarakat, mari sukseskan vaksinasi dan wujudkan Tanjungbalai herd immunity. Ayo vaksinasi di Polres Tanjungbalai dan dapatkan hadiahnya," ajak Triyadi.

Amatan di lokasi, vaksinasi berhadiah tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk menghindari kerumunan, lokasi penyuntikan vaksin dibagi dalam beberapa titik di seluruh areal Mapolres Tanjungbalai dan diberikan nomor antrean. Setiap peserta yang memasuki lokasi diwajibkan memakai masker. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com