Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dolok Panribuan Capai 86 Persen, 6 KK Menolak


334 view
Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dolok Panribuan Capai 86 Persen, 6 KK Menolak
Foto Ist/harianSIB.com
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19

Tiga Dolok (SIB)

Program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun mencapai 86 persen. Sebanyak 10.501 orang dari 12.513 jiwa usia 12 tahun ke atas telah divaksin Covid-19.


"Hasil rekapitulasi program percepatan vaksinasi di 15 desa se-Kecamatan Dolok Panribuan saat ini telah mencapai 86 persen, 10.501 jiwa telah menerima manfaat vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua," ujar Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba di Tigadolok Jalan Parapat Simalungun, Jumat (3/12).


Septiaman menyampaikan sesuai dengan hasil monitoring Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) Dolok Panribuan, progres percepatan vaksinasi di wilayah binaannya mengalami keterlambatan karena sebahagian penduduk masih memiliki riwayat penyakit tertentu dan sudah Lansia sehingga dibutuhkan waktu penyembuhkan hingga warga dinyatakan layak divaksin.


Selain itu, kata Septiaman, pihaknya juga menemukan kendala lain, sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) yang mengaku sebagai jemaat dari salah satu Gereja Pentakosta di Tigadolok menolak untuk divaksin. "Saat ini kita masih melakukan pendekatan kepada para jemaat agar menerima manfaat vaksinasi," kata Purba.


Disampaikan program vaksinasi di Kecamatan Dolok Panribuan masih tetap berlanjut dan meminta masyarakat agar mendaftarkan diri untuk divaksin. "Kita akan jemput bola 'door to door' agar seluruh masyarakat usia di atas 12 tahun menerima manfaat vaksinasi Covid-19," katanya. (D9/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com