Vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia di Labuhanbatu Dipantau Presiden


152 view
Vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia di Labuhanbatu Dipantau Presiden
Foto: Dok/Diskominfo
VAKSINASI SERENTAK: Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu menyuntikkan vaksin kepada santri pada pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh pondok pesantren Indonesia, Selasa (7/9), di Aula Ponpes Darul Muhsinin Janjimanahan Kawat, Desa Tanjungsiram, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.
Labuhanbatu (SIB)
Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Ahmad Ridwan Hasibuan menyaksikan vaksinasi massal serentak seluruh pesantren Indonesia, Selasa (7/9) di Pondok Pesantren Darul Muhsinin Dusun Janjimanahan Kawat, Desa Tanjungsiram, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.

"Vaksinasi serentak ini memiliki target rumah ibadah dan seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia," kata Ahmad Ridwan Hasibuan.

Dia mengatakan vaksinasi massal seluruh pondok pesantren ini dipantau langsung secara daring oleh Presiden Joko Widodo dari Jawa Timur.

"Hingga hari ini, sudah 211 pondok pesantren dan 88 rumah ibadah telah mengikuti vaksinasi massal serentak di seluruh Indonesia," sebutnya.

Ia berharap, target pemerintah memaksin 80% masyarakat Indonesia dapat tercapai dan penyebaran virus corona dapat ditekan. Dalam mendukung program dan target tersebut, ia mengimbau seluruh masyarakat dan warga pesantren tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mau divaksin.

"Semoga dengan terpenuhinya target 80% masyarakat Indonesia yang telah divaksin hingga September 2021, Covid-19 segera berlalu dari Indonesia," harap Ridwan.

Vaksinasi massal tersebut juga dipantau Penjabat (Pj) Bupati Labuhanbatu Muliyadi Simatupang, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan, Kakan Kemenag Safiruddin Harahap dan para pejabat Pemkab.

Staf Khusus Presiden Ahmad Ridwan juga sempat bercengkrama dengan para santri peserta vaksinasi, dilanjutkan video conference dengan Presiden Jokowi terkait laporan pelaksanaan vaksinasi dari seluruh pesantren di Indonesia.

Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang menyebut, sedikitnya ada 82 vial disiapkan untuk para santri, guru dan pengurus Yayasan Ponpes Darul Muhsinin, dengan rincian untuk 820 orang.

"Semoga dengan adanya gerakan vaksinasi massal ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta mengikuti vaksinasi, karena hanya dengan vaksin, penyebaran virus corona (Covid-19) dapat ditekan," ujar Muliyadi. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com