Vaksinasi di Asahan Masih 25 Persen, Kabupaten Asahan Naik ke Level 3


87 view
Vaksinasi di Asahan Masih 25 Persen, Kabupaten Asahan Naik ke Level 3
Foto Istimewa
Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar
Kisaran (SIB)
Masyarakat Asahan yang divaksin masih sekira 25 persen. Hal ini membuat Kabupaten Asahan naik menjadi level 3. Bukan karena banyaknya yang terpapar Covid-19, melainkan kurangnya kesadaran masyarakat untuk divaksin maupun kesadaran masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Hal itu dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Rahmat Hidayat Siregar saat perbincangannya dengan SIB di kantor DPRD Asahan, Selasa (26/10).

Rahmat Hidayat juga mengatakan, Bupati Asahan berharap kepada seluruh masyarakat Asahan yang belum divaksin agar segera mendatangi Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan. "Saat ini vaksin sudah stand by di seluruh Puskesmas yang ada di Asahan, maka dengan mendatangi Puskesmas masyarakat bisa langsung divaksin," ujarnya.

Dalam hal ini, Pemkab Asahan juga mengapresiasi langkah TNI-Polri dan organisasi kepemudaan serta masyarakat maupun partai yang sudah ikut membantu dalam menyukseskan program pemerintah melakukan vaksinasi massal di berbagai tempat di Kabupaten Asahan. "Peran TNI-Polri, OKP, Ormas dan partai sangat penting bagi Pemkab Asahan dalam menyukseskan vaksinasi massal, dimana dapat memulihkan ekonomi," ungkap Rahmad Hidayat Siregar.

Selain vaksinasi, Pemkab Asahan juga gencar melakukan 3 T (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) dengan melibatkan tenaga kesehatan dan TNI- Polri. "Kami juga gencar melakukan 3 T, dengan bergerak cepat kalau ada informasi masyarakat yang terpapar Covid-19," ujarnya.

Rahmad Hidayat Siregar juga menghimbau kepada masyarakat dan pemilik cafe agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan Pemkab Asahan seperti disiplin Prokes seperti 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas terlebih lagi sekarang Kabupaten Asahan masuk Level 3. "Dengan kita patuh pada Prokes Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah maka level Asahan bisa turun, untuk pemilik cafe agar mematuhi jam, dimana jam 22-23 cafe wajib ditutup," kata Rahmad Hidayat. (E15/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com